Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II

Manado72 Dilihat
(Foto: ist)

MANADO – Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si selaku Ketua Sidang Pantukhir Sub Panpus (Panitia Pusat) Penerimaan Cata (Calon Tamtama) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2021 memimpin sidang Pantukhir, Rabu (24/11/2021) di Aula Makodam XIII/Merdeka.

Dalam pelaksanaan sidang Pantukhir Tingkat Sub Panpus Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II, di wilayah Kodam XIII/Merdeka sebanyak 287 orang.

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si mengatakan bahwa, dalam pantukhir ini panitia agar lebih meningkatkan fungsi pengawasan, dalam kegiatan rekrutmen prajurit yang transparan, obyektif dan akuntabel sehingga di peroleh kualitas SDM yang profesional, unggul demi kemajuan TNI AD kedepan.

Baca juga:  Kejagung-RI Apresiasi Peran Wali Kota GSVL, Dalam Mewujudkan Penegakan Hukum di Kota Manado

Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka menambahkan, manfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga Calon Tamtama yang terpilih adalah benar benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan TNI AD.

“Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan telilti, meliputi aspek administrasi, Kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI) dan psikologi yang dilakukan secara obyektif dan trasparan. Peserta yang mengikuti Pantukhir ini merupakan calon calon Tamtama AD yang terpilih,” ujar Pangdam”

Sidang Pantukhir ini merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian tahapan seleksi yang telah di jalani oleh seluruh calon Prajurit Tamtama, selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus nantinya akan mengikuti pendidikan kurang lebih selama 5 bulan di Secata B Rindam XIII/Merdeka. (AR)