oleh

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Bamag

(Foto: Prokopim)

TOMOHON – Pemkot Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon menggelar kegiatan sosialisasi BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) Kota Tomohon, dilaksanakan di D’Anna Resto Tomohon, Jumat (19/11/21). Tema kegiatan kali ini “Badan Musyawarah Antar Gereja bersinergi dengan pemerintah”

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutan dikatakan bahwa sebagai tokoh agama atau pemuka agama bukan hanya sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing, juga sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan NKRI diera reformasi saat ini.

“Pemerintah Daerah dan kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tenteram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kota yang sama-sama kita cintai,” ujar Pandeirot mengutip sambutan walikota.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan saat ini sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan, sebab itu peran tokoh-tokoh agama sangat strategis dalam menyejukkan suasana (cooling system) membentuk opini positif masyarakat.

“Momentum ini sangat tepat dalam menyampaikan permasalahan aktual antar gereja dan boleh mendapatkan solusi dan langkah-langkah srategis penyelesaian, sehingga diharapkan dapat diikuti dengan baik, dengan demikian akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat, hidup berdampingan yang rukun, damai dan sejahtera,” ternagnya.

Sebelumnya, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi diwakili Sekretaris Badan Denny Mangundap SH menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini agar tetap terpeliharanya stabilitas keamanan, ketertiban dalam masyarakat berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri.

Hadir sebagai narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis S Pak M Pdk bersama Ketua BAMAG Kota Tomohon Pdt Januri Lumingkewas bersama jajarannya. (*denny)

News Feed