oleh

Simbol Sinergitas Pemkab dan Forjubir, Bupati Joune Ganda “Baselewir Kukis” Kepada Ketua Joel Polutu di Rapat Paripurna HUT Ke-18 Minut

Simbol Sinergitas Pemkab dan Forjubir, Bupati Joune Ganda “Baselewir Kukis” Kepada Ketua Joel Polutu di Rapat Paripurna HUT Ke-18 Minut

 

Minut – Forum Jurnalis Biro (Forjubir), wadah kewartawanan yang eksis di Kabupaten Minahasa Utara berbangga.

Pasalnya, saat rapat peripurna istimewa perayaan hari ulang tahun ke 18 tahun yang berlangsung di Sutan Raja Hotel, Sabtu (20/11/21) kemarin, selain terundang secara resmi, FORJUBIR dapat Kehormatan menerima kue ulang tahun yang diberikan langsung oleh Bupati Joune Ganda.

Dimana, usai memasang lilin kue ulang tahun berangka delapan belas menggunakan obor, Bupati Joune Ganda didampingi Ketua TP PKK Rizya Ganda Davega, Wakil Bupati Kevin Lotulung didampingi Ketua 1 TP PKK Kristi Karla Arina dan Ketua DPRD Denny Lolong melaksanakan Tradisi ” Baselewir di Sosiru” (Membagikan Kue menggunakan alat tapis beras).

Tradisi ini memang semakin tergerus oleh kemajuan zaman namun DPRD dan Pemkab Minut menjadikan momen ini sebagai bentuk promosi budaya daerah.

Bupati Joune Ganda kemudian membagikan kue tradisional kepada tamu undangan yang didaulat termasuk Ketua Forum Jurnalis Biro Minut, Joel Polutu dan itu merupakan suatu kehormatan bagi Forjubir. Karena merupakan organisasi pekerja media yang diakui oleh Pemkab Minut.

Atas itu, Ketua Forjubir Minut Joel Polutu mengatakan, atas nama Forum Jurnalis Biro Minut ia, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati, pimpinan DPRD dan sekretaris Dewan yang telah memberikan kehormatan kepada Forjubir untuk tampil bersama Forkompinda dan tokoh Minahasa Utara menerima selewiran kue dari Bupati Joune Ganda

“Ini merupakan simbol sinergitas Pemkab dan Forjubir dan  bentuk penghargaan juga suatu kehormatan kepada insan pers yang merupakan mitra pemerintah dan juga pilar keempat demokrasi.
Sebagai orgnisasi pers yang melakukan peliputan di kabupaten Minahasa Utara, Forjubir Minut  berharap Sinergitas dan hubungan yang baik ini akan terus terbangun dengan baik,” ujar Ketua Forjubir Minut Joel Polutu.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Joune Ganda SE menyatakan, Hut ke 18 mengandung makna yang Tangguh sebagai upaya pemulihan ekonomi, Pemulihan Kondisi Kesehatan, serta pemulihan Kondisi kehidupan lainnya yang menuju kabupaten Minut yang Hebat.

“Minahasa Utara Tangguh di Tengah Pandemi. Inilah tema kita. Apresiasi bagi Pemerintah Provinsi yang sudah sangat memberikan perhatian bagi perkembangan Daerah dengan hadirnya kawasan strategis Nasional lewat kehadiran KEK Pariwisata dan DPSP Likupang. Untuk mewujudkan perubahan ke kearah kemajuan dan kesejahteraan berdasarkan Iman dan Gotong Royong. Dirgahayu Minahasa Utara ke 18 Tahun,” ujar Bupati Joune Ganda.

(enol)

 

News Feed