Upacara HUT Ke-18 Minut, Joune Ganda : Minut Tangguh, Minut Hebat

Minahasa Utara57 Dilihat
Bupati Joune Ganda SE Jadi Irup di HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara

 

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. menggelar Upacara dalam rangka HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, pada Sabtu, 20 November 2021.

Bupati Joune Ganda di dampingi Ketua TP PKK Rizya Ganda Davega dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung didampingi Ketua 1 TP PKK Kristi Karla Arina  bersama Forkopimda Minut.
Bupati Joune Ganda SE didampingi Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega Bersama Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH juga didampingi Ketua 1 TP PKK  bersama Kepala-kepala SKPD

Bupati Joune Ganda, S.E. menjadi Inspektur Upacara HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara, yang dalam amanatnya mengatakan, “Minahasa Utara Tangguh di Era Pandemi Covid-19, Minahasa Utara Hebat”, itulah tema yang kita tetapkan. Tema diusia 18 tahun ini mengandung makna Tangguh, sebagai upaya pemulihan ekonomi, pemulihan kondisi kesehatan, serta pemulihan kondisi kehidupan lainnya, menuju Kabupaten Minahasa Utara hebat, untuk mewujudkan perubahan kearah kemajuan dan kesejahteraan, berlandaskan iman dan gotong-royong.

 

​Perayaan ditahun ini, kita diperhadapkan dengan Pandemi Covid 19, sebab itu, mari jadikan sebagai momentum introspeksi dalam pelaksanaan agenda pembangunan, terutama upaya pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan, pelayanan masyarakat akibat pandemi covid-19″, tutur Bupati Joune Ganda.

Lanjut dikatakannya, “Hadirnya Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang sebagai peluang yang harus ditangkap oleh kita semua. Dengan cara mengembangkan inovasi perekonomian dan peluang investasi, dan perkuat ketahanan pangan daerah.

 

Covid-19 ini menyadarkan semua pihak, bahwa pangan merupakan sektor yang harus dipertahankan dari tantangan dan disrupsi. Maka dari itu, ketahanan pangan menjadi sebuah kedaruratan yang harus diantisipasi.
Era disrupsi saat ini atau sebuah era dimana terjadinya inovasi dan perubahan secara besar-besaran, dan secara fundamental mengubah semua sistem, tatanan dan landscape yang ada ke cara-cara baru. Sebab itu, kita harus dilengkapi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM), menguasai ilmu dan teknologi serta harus mampu berinovasi kreatif.
Bagi seluruh ASN di Minahasa Utara, diharapkan untuk menampilkan kinerja terbaiknya, sejalan dengan asas integritas, melayani publik dengan sepenuh hati, dan profesionalisme dan sesuai dengan tata kelola yang baik”, tukas Bupati Joune Ganda

Baca juga:  Disbudpar Minahasa Utara Gelar Ritual Pemindahan Waruga Kina Angkoan

“Pada momentum ini, saya berterima kasih kepada semua pihak, yang telah bahu-membahu dalam penanganan Covid-19 di Minahasa Utara. Terutama kepada tenaga kesehatan, ASN, TNI-Polri, Camat, Hukum Tua, Lurah, Ormas serta masyarakat yang terus berakselerasi dalam penanganan penanggulangan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi Daerah Kabupaten Minahasa Utara ini”, ungkap Bupati Joune Ganda.

Lanjutnya, “Kini, pandemi covid-19 menjadi refleksi dalam melaksanakan pembangunan daerah yang terus maju melalui inovasi dan kolaborasi. Sebab, kemajuan hanya bisa dicapai dengan semangat ikhtiar berinovasi dan semangat kebersamaan dan kolaborasi. Bagi yang tidak siap dalam menghadapi perubahan, akan menjadi gerbong yang kalah, sebaliknya bagi yang siap dan merespon dengan baik, akan menjadi lokomotif kemenangan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Baca juga:  Pembangunan Gedung DPC PDI P Minut, Ini Pesan Ketua DPD Olly Dondokambey

Marilah kita mulai mendesain masa depan kemajuan Minahasa Utara, dan tidak hanya bekerja di bidang pekerjaan bersifat rutin, input dan output-nya sama tiap hari, tapi kita perlu move on menuju bidang pekerjaan yang dinamis, seperti menyelesaikan covid-19, memasarkan potensi Minahasa Utara.

Berubahlah dalam perubahan perilaku atau kebiasaan baru di masyarakat, menjadi sesuatu peluang yang smart yang tidak bisa ditolak, namun segera tangkap peluang itu dan direspon untuk mencapai Minahasa Utara meraih kesuksesan dimasa depan, Minahasa Utara hebat dengan perubahan kearah kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong.
​Demikian yang bisa disampaikan pada saat ini, Tuhan Yang Maha Esa menolong dan memberkati Kabupaten Minahasa Utara”, ujar Bupati Joune Ganda dalam amanatnya.

Upacara dalam rangka HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara diikuti oleh Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung, S.H., M.H., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Utara, para Pejabat TNI dan Polri, Ketua Tim Penggerak PKK.beserta jajarran, Penasehat dan Pengurus Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), Sekretaris Daerah dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, para Camat, Hukum Tua dan Lurah se-Kabupaten.Minahasa Utara dan seluruh ASN lingkup Pemkab Minut.

(enol)