Walikota AA Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH di Bahowo

Wali Kota Manado saat foto bersama dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Bawoho (Foto: ist)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Bahowo Tongkaina Kecamatan Bunaken Manado untuk melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan/Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rabu (10/11/21).

Kegiatan di Bahowo ini dalam kaitan dengan Program Kotaku Manado, Kota Tanpa Kumuh yakni program renovasi rumah tidak layak huni.

Wali Kota Manado Andrei Angouw saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Bawoho (foto: ist)

Bentuk kegiatannya adalah Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) kegiatan kolaborasi Tahun Anggaran 2021 Pembangunan /Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RRTLH)

Didalam laporan disampaikan bahwa adapun yang memenuhi syarat untuk direnovasi di Lokasi Bahowo Kelurahan Tongkaina ini sebanyak 18 Rumah dengan anggaran sebesar 1 M 800 Juta.

(Foto: ist)

Selesai laporan dan pengantar dari yang mewakili tim leader, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari pihak SMF yang disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Operasional.

Baca juga:  Sualang Ajak Seluruh Jemaat Untuk Selalu Mengucap Syukur

Dalam sambutan dan arahannya Walikota mengawali dengan menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak SMF dan tim Kotaku telah menetapkan Bahowo Tongkaina Kota Manado menjadi lokasi pelaksanaan program pembangunan/renobasi rumah tidak layak huni.

(Foto: ist)

“Walikota berharap program ini bisa membawa manfaat bagi Kota Manado khususnya masyarakat yang kurang mampu,” kata Walikota.

Walikota berpesan agar rencana pemerintah membangun pasar tematik bernuansa pariwisata diloksasi disini agar mendapat dukungan masyarakat karena ini untuk kepentingan kita semua.

(Foto: ist)

Diakhir sambutan Walikota menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi agar ditaati masyarakat supaya kita tetap sehat diera pandemi ini.

Acara selanjutnya adalah penyematan APD bagi para pekerja yang akan melakukan renovasi rumah tidak layak huni.

Baca juga:  Gubernur Sulut Olly Dondokambey Nahkodai PGI

Acara dilanjutkan dengan doa oleh Gembala sebelum melakukan peletakan batu pertama oleh Walikota, Kadis Perkim, Camat dan Lurah.

Hadir Kadis Perkim Manado, pihak PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) yang mengikuti secara virtual, Camat Kecamatan Bunaken, pejabat teknis Perkim dan PUPR Kota Manado, Lurah Tongkaina dan perwakilan warga yang menerima program ini. (lipsus)