oleh

Tingkatkan Pendapatan Masyarakat, Dinas Perindustrian Beri Bantuan Untuk IKM

 

 

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., dalam hal ini di wakili Sekda Rivino Dondokambey, menyerahkan bantuan bagi masyarakat, Industri Kecil dan Menengah (IKM), yang dilaksanakan di JG Center pada Selasa, 27 Desember 2021.

Sekda Rivino Dondokambey menyerahkan langsung Bantuan Intuk Industri Kecil dan Menengah (IKM) di dampingi Kepala Inspektorat Umbase Mayuntu Asisten II Alan Mingkid dan Kepala Dinas Perindustrian Minut Richard Toar Sendow, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekda Rivino Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, “Semua bentuk bantuan dan hibah harus melibatkan inspektorat, bahwa penyerahan ini benar.

Dengan adanya bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dan dirawat sehingga boleh menambah penghasilan masyarakat Industri Kecil dan menengah”, ujar Rivino Dondokambey.

Lanjutnya, “Mengapresiasi Dinas Perindustrian yang telah menganggarkan bantuan hibah untuk masyarakat IKM, tentunya semua ini untuk mendukung apa yang menjadi Visi dan Misi Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Sekda Rivino Dondokambe mewakili Bupati Joune Ganda.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Perindustrian Richard Toar Sendow di dampingi Kabid Industri Logam, Mesin dan Elektronika Telly Kalalo, S.E., M.E. dan Kabid Agri dan Hasil Hutan Angelin Rorimpandey mengatakan, “Bantuan peralatan masak berupa kompor gas Rinnai ini di peruntukan bagi masyarakat di empat Desa di kepulauan dan Dua Desa di Darat, 25 Kelompok penerima, Empat Desa di Pulau Gangga dan Desa Kinunang dan Desa Serawet, untuk mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Bantuan ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, untuk mendukung Masyarakat IKM juga mendukung apa yang menjadi program, visi dan misi Bupati Joune Ganda”, ujar Kepala Dinas Perindustrian Richard Toar Sendow.

(enol)

News Feed