oleh

Edwin Roring Pimpin Rapat Panitia Hut ke-19 Kota Tomohon

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. memimpin rapat Panitia Hut ke-19 Kota Tomohon
Sekot Edwin Roring saat memimpin rapat panitia Hut ke-19 Kota Tomohon (Foto: Prokopim)

TOMOHON – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. memimpin rapat Panitia Hut ke-19 Kota Tomohon sekaligus memberikan arahan serta evaluasi dan tindak lanjut dari setiap kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan nanti

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT Ke- 19 Kota Tomohon :
1. Vaksinasi Massal Usia 6-11 tahun (17-18 Januari ) 2. Pencanangan Kegiatan HUT/Jalan sehat tanggal (20/1) 3. Lomba karya tulis 19 tahun perkembangan kota Tomohon (side event) tanggal 20/1

4. Lomba ECO Office (20-21), Jumpa CSWL, Lomba kerajinan (25/1) video eksplore keindahan Tomohon , Lomba kebersihan sekolah tingkat SD dan SMP (21-25). Lomba kebersihan kelurahan (24/1) serta lomba olah antar SKPD. 5. Ziarah ke makam Mantan Bupati Minahasa dan mantan Walikota Tomohon (26/1]

6. Upacara Bendera HUT Ke- 19 Kota Tomohon (27/1) 7. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon (27/1) 8. Ibadah Syukur dan Penutupan rangkaian kegiatan (28/1)

Dalam kesempatan ini Sekertaris Daerah Edwin Roring menegaskan agar setiap seksi dalam kepanitiaan agar mempersiapkan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sambil berkoordinasi untuk suksesnya perayaan Hari Ulang Tahun Ke-19 Kota Tomohon.

Tema dalam perayaan HUT ke-19 Tahun Kota Tomohon adalah “Menuju Tomohon Herd Immunity, SDM Unggul dan Pemilihan Ekonomi. ”

Dalam rapat ini Kepala Dinas Kesehatan dr. Olga M Karinda menginformasikan bahwa Kota Tomohon diharapkan saat pelaksanaan HUT Kota Tomohon ke-19 telah mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Kata Karinda, karena sebagian besar masyarakat Kota Tomohon telah menerima vaksin Covid-19 suntikan pertama dan kedua bahkan di minggu berjalan ini sementara dilaksanakan vaksin lanjutan atau booster. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti kegiatan ini.

“Saat ini capaian vaksin di Kota Tomohon sudah mencapai 85 % untuk tahap pertama dan 75 ℅ untuk tahap kedua. Kalau di dilihat dari capaian ini dan kegiatan vaksin yang sementara berlangsung dan ketika dijumlahkan dan masuk semua data yang telah divaksin maka Kota Tomohon dapat dikatakan tertinggi capaian pelaksanaan vaksin,” ujar Karinda.

Selanjutnya untuk pencanangan sekaligus pembukaan kegiatan dalam rangka HUT ke-19 Kota Tomohon yang akan diawali dengan jalan Sehat pada tanggal 20 Januari 2021 dan akan diikuti para pejabat eselon II, III, Forkopimda, Pimpinan Cabang Perbankan serta para lurah,

“Saya mengingatkan agar seluruh acara yang akan dilaksanakan agar dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Sekot Edwin Roring.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Panitia J. S. T. Pandeirot, S.Pd., M.M. bersama seluruh Panitia HUT Ke- 19 Kota Tomohon yang adalah para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Selasa 18 Januari 2022. (**denny)

News Feed