oleh

PemDes Tumaluntung Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023

Camat Kauditan Royke Rampengan di dampingi Hukum Tua Richard Kamagi buka Musrenbang Desa.

 

Minut – Pemerintah Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, dibawah kepemimpinan Hukum Tua Richard S. Kamagi, S.H. menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun Anggaran 2023, yang diselenggarakan pada Rabu, 12 Januari 2022, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Musrenbang Desa Tumaluntung dibuka oleh Camat Kauditan, Royke Rampengan, M.Si., yang dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Musrenbang ini sangat baik. Semua bidang sektor yang perlu mendapatkan perhatian Pemerintah, harus diusulkan. Semua usulan ini nantinya akan disampaikan lewat Musrenbang Kecamatan Kauditan
Hasil Musrenbang dari Desa Tumaluntung ini nantinya akan diverifikasi Kecamatan, lalu disampaikan ke Pemkab Minut melalui Forum SKPD atau Musrenbang Kabupaten”, ujar Camat Royke Rampengan, M.Si.

 

Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard S. Kamagi, S.H. mengatakan, “Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Tumaluntung Tahun Anggaran 2023 dalam rangka memaksimalkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tumaluntung.

Berharap apa yang menjadi usulan dari Desa Tumaluntung dapat diperhatikan dan di setujui dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, sampai tingkat Pusat, sehingga pembangunan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, khususnya pembangunan di Desa Tumaluntung semakin maju, untuk kesejahteraan masyarakat, menuju Minut lebih Hebat, sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H.”, tandasnya.

Adapun sejumlah usulan prioritas masyarakat yang disampaikan dalam Musrenbang yakni :

1. Pengadaan Pembebasan Lahan Untuk Pariwisata (Taman Purbakala)

2. Pengadaan Sarana dan Prasarana Olahraga (Lapangan dan Gedung)

3. Pengerasan/Pengaspalan Jalan Kebun (Produksi) Mataluntung Dou Kodiat Kadimbatu

4. Jalan Kebun (Produksi) Menghubungkan Dua Desa

5. Pengerasan Pengaspalan Jalan Akses ke SD Inpres Tumaluntung

Musrenbang Desa Tumaluntung dihadiri oleh Kabid Monev Bapelitbang
Dr. Joice Luntungan, BSSc, M.Si bersama jajaran, Anggota Dewan YTH. Anthoni Pusung, Camat Kauditan Royke Rampengan, M.Si. bersama Jajaran, Pimpinan Rapat dalam hal ini Ketua BPD bersama anggota, Pendamping Desa, Danni Lalamentik, S.E. bersama Tirza Kawengian, para Mantan Hukum Tua, Pimpinan Lembaga Adat, Pimpinan Pokdarwis, Karang Taruna, Tokoh Pendidikan, Tokoh Politik dan Tokoh Agama.

(enol)

News Feed