oleh

Pertemuan Kepala Sekolah, Bupati Joune Ganda : Tingkatkan Pendidikan dan Kinerja Kepala Sekolah dan Guru

Pertemuan Kepala Sekolah, Bupati Joune Ganda : Tingkatkan Pendidikan dan Kinerja Kepala Sekolah dan Guru

 

Minut – Guru mempunyai tanggung Jawab moral dalam mendidik anak-anak kita. Mari bersama-sama kita bangkitkan semangat agar anak-anak kita mempunyai masa depan yang cemerlang. Pembelajaran Tatap Muka sudah di mulai, mari kita mengejar ketertinggalan selama 2 tahun ini yang menurun di karenakan situasi pandemi covid-19, dimana terbukti anak-anak kita ada penurunan kualitas bahkan juga Guru-guru, mengalami penurunan sebagai pengajar.

Ini dikatakan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E. saat menghadiri pertemuan bersama Kepala Sekolah PAUD, TK, SD dan SMP se-Kabupaten Minahasa Utara, terkait untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Minut, pada Selasa, 11 Januari 2022.

Lanjut dikatakannya, “Pendidikan dan kinerja Kepala Sekolah dan Guru di Kabupaten Minahasa Utara harus lebih di tingkatkan lagi. Dan dengan sudah mulainya sekolah tatap muka, mengingat pandemi masih berlangsung saya himbau agar anak-anak yang sudah sekolah untuk segera dilakukan vaksinasi anak di bawah umur dan selalu menggunakan masker agar pembelajaran tatap muka disekolah bisa berjalan dengan baik.

Bersyukur Kabupaten Minahasa Utara menjadi salah satu Kabupaten/Kota yang boleh melakukan pelaksanaan sekolah Tatap Muka, karena dalam pelaksanaan vaksinasi secara keseluruhan, sudah mencapai target Herd Imunity.

Ingat, Virus Corona masih ada. Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Vaksinasi untuk anak anak agar di genjot, di percepat”, tukas Bupati Joune Ganda, S.E.

Lanjut ditambahkannya, “Berhati-hati dalam penggunaan Dana Bos disetiap sekolah, agar penggunaan dana bos sesuai dengan peruntukannya, kalau Kepsek tidak bisa mengelola dana bos dengan baik, saya pastikan Kepala Sekolahnya akan berhadapan dengan Aparat Penegak Hukum (APH)”, tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Olfi Kalengkongan, S.Pd mengatakan, “Terima kasih kepada Bpk Bupati Joune Ganda, S.E., boleh menghadiri kegiatan pertemuan bersama Kepala-kepala Sekolah, dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, untuk memajukan Pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara, sesuai dengan Program, Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H.”, ujar Kadis Olfi Kalengkongan.

Lanjut dikatakannya, “Pelaksanaan pembelajaran tatap muka wajib di lakukan sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat, dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku sesuai dengan kriteria pelaksanaan Vaksinasi”, tukas Kadis Olfy Kalengkongan.

Yang menjadi narasumber dalam pelaksanaan kegiatan pertemuan bersama Kepala-kepala Sekolah ini ialah Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu dan Kepala BKD Styvi Watupongoh.

Ikut hadir dalam kegiatan pertemuan bersama Kepala-kepala Sekolah ini, Sekda Drs. Rivino Dondokambey, Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau, S.E. dan Staf Khusus Bidang Pendidikan, Bernadeth Longdong.

Usai melakukan pertemuan dengan Kepala-kepala Sekolah Bupati menandatangani Prasasti Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021.

 

(enol)

News Feed