Walikota Manado Hadiri Musrenbang Kelurahan

Berita Utama, Manado145 Dilihat
www.speednews-manado.com
Wali Kota Andrei Angouw saat menghadiri musrenbang kelurahan (foto: ist)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrembang Tingkat Kelurahan di beberapa Kelurahan di Kota Manado, Senin (17/01/22).

Lokasi pertama yang dikunjungi Walikota adalah Musrembang di Kelurahan Pinaesaan dan selanjutnya ke Kelurahan Karombasan.

Musrembang kelurahan ini dihadiri oleh Bapelitbang Kota Manado, Camat, lurah dan ketua-ketua lingkungan serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Kegiatan Musrembang ini akan dilakukan secara berjenjang mulai dari Musrembang tingkat, Kelurahan, Tingkat Kecamatan hingga Ketingkat Kota Manado.

Dalam Musrembang dibicarakan hal-hal yang ada di setiap wilayah (kelurahan dan kecamatan) untuk diakomodir dan diprogramkan dalam pelaksanaan pembangunan tahun berikutnya.

Musrembang kelurahan juga menampung berbagai usulan masyarakat dan akan dirumuskan berdasarkan kemampuan keuangan daerah dan skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di Kota Manado.

Baca juga:  Wali Kota GSVL : Kematian Adalah Bagian Dari Kehidupan dan Merupakan Rencana Tuhan

Walikota pada kesempatan ini memberikan arahan agar semua usulan-usulan dapat menguntungkan masyarakat.

“Berharap agar masyarakat mendukung berbagai program pemerintah kota, sebab semua ini berasal dari rakyat dan akan dikembali kepada rakyat dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan lain-lain kepentingan masyarakat,” harap Angouw saat membuka musrenbang tingkat kelurahan. (**denny).