Bersama Kapolda, AARS Sidak di Pasar Pinasungkulan

Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang serta Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Pinasungkulan Karombasan

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang (AARS) serta Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Pinasungkulan Karombasan dan Pasar Swalayan Freshmart, Rabu (16/03/22).

(Foto: ist)

Sidak ini terkait ketersedian 9 kebutuhan pokok termasuk minyak goreng yang saat ini terjadi kelangkaan dibeberapa daerah di Indonesia.

Terpantau dilapangan ketika kunjungan ini, ketersediaan kebutuhan pokok termasuk minyak goreng di pasaran masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang relatif normal di Rp.13.000 hingga Rp.18.000.

Wali Kota Andrei Angouw bersama Dirum PD Pasar Lucky Senduk (Foto: PAS)

“Masyarakat diminta untuk tidak resah atau takut kehabisan karena di Sulut sendiri masih normal dan tidak langkah,” terang Angouw.

Baca juga:  Walikota Manado Rapat Teknis Dengan Para Camat

Menurut Wali Kota Andrei Angouw  sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak gorang masih cukup, kemudian tidak ada kelangkaan minyak.

(Foto: ist)

Kapolda juga mengimbau kepada distributor maupun pengecer untuk tidak melakukan penyimpangan baik meningkatkan harga berlebihan ataupun menimbun secara berlebihan.

(Foto: ist)

Kapolda menegaskan, akan dilakukan penindakan apabila didapati hal-hal yang merugikan masyarakat. “Kalau ada yang coba-coba, kita dengan aparat terkait akan melakukan tindakan tegas,” ucap Kapolda.

(Foto: ist)

Sidak juga diikuti Sekretaris Daerah Kota Manado, Bpk. Micler C.S. Lakat, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Asisten II Bpk. Atto Bulo, Kadis Perindag, Hendrik Waroka, pihak Direksi PD Pasar yaitu Direktur Utama PD Pasar Kota Manado dr. Roland Roeroe, Dirum Lucky Senduk, Dirbang Jeffry Salilo, Dirops Irving Biki serta instansi terkait. (**denny)