Babinsa 1309-04/PTM Kawal Kegiatan Vaksinasi Secara Door to Door

Minahasa91 Dilihat

Minahasa — Babinsa Desa Koka Koramil 1309-04/PTM, Pratu Saiful Anwar melakukan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi kepada warga yang dilaksanakan secara door to door oleh Rumah Sakit Wolter Monginsidi ke rumah warga di Perum Koka Asri, Desa Koka, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Sabtu (09/04/2022).

Pratu Saiful mengatakan, keikutsertaan Babinsa dalam pendampingan vaksinasi bagi warga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tenaga medis maupun masyarakat peserta vaksinasi.

“Monitoring dan pendampingan yang diberikan merupakan tugas wajib TNI dalam mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid -19, guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi yang kuat dan semakin produktif,” kata Pratu Saiful

Sementara itu, Pedro salah satu warga yang divaksin mengaku cukup terbantu dengan vaksinasi yang dilakukan secara Door To Door.

“Selama ini saya ragu untuk di vaksin, tetapi dengan kehadiran tim Nakes dari TNI ia jadi yakin dan mau untuk di vaksin,” ujar Pedro

Dalam pelaksanaan pendampingan tersebut, Babinsa berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.