Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Media Gathering Bertajuk Bacirita Ala Manado

Sulut91 Dilihat

Manado – Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara gelar media gathering dengan tajuk “Bacirita Ala Manado (BALADO)” yang dihadiri oleh 29 peserta perwakilan media se-Sulawesi Utara, Staf Khusus Walikota Manado Ketua KPID Sulut, Ketua PWI Sulut, pimti kanwil, kepala Unit Pelaksana Teknis Manado daratan serta pejabat struktural kanwil, Jumat (08/04/2022) kemarin.

Kepala kantor wilayah Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto menyadari pentingnya peran para wartawan dalam mendukung kegiatan kanwil melalui penyajian informasi berbobot sehingga masyarakat mengetahui tugas dan fungsi kantor wilayah.

Haris Sukamto juga mengatakan perlunya silaturahmi, kolaborasi dan saling percaya antara institusi pemerintah dan insan pers.

“Tujuan media gathering ini sebagai sarana kolaborasi dengan insan pers, juga mengajak berpartisipasi dalam mengawal tugas-tugas dari Kanwil Kemenkumham Sulut,” kata Kakanwil.

Baca juga:  Karinda Reses di Bumi Beringin, Pendidikan Jadi Prioritas Warga

Pada momen Media Gathering ini juga Kakanwil meminta kepada narasumber yang hadir untuk memberikan inspirasi dan aspirasi mengenai apa yang harus dilakukan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dalam meningkatkan transparansi publik.

Selanjutnya, Kakanwil mengatakan bahwa saat ini jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut sedang bersemangat bangun zona integritas menuju WBK dan WBNM.

“Kami jamin kami pasti HEBAT, kami tidak pungli, kami tidak gratifikasi, kami melayani dengan hati. Mohon dukungan awak media, jika ada layanan yang tidak sesuai prosedur dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, klarifikasi langsung pada saya,” pungkas Kakanwil.