oleh

Ketat Terapkan Prokes Covid-19, SMPN 1 Kalawat Laksanakan Ujian Sekolah

Kepala Sekolah SMP Kalawat Kolongan Drs. Petrus W. Pelealu, M.Si.

 

Minut – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kalawat Kolongan melaksanakan Ujian Sekolah, yang dimulai pada hari ini, Selasa, 19 April 2022 sampai dengan Jumat, 22 April 2022.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kalawat Kolongan, Drs. Petrus W. Pelealu, M.Si. mengatakan, “Pelaksanaan Ujian Sekolah berlangsung mulai hari ini, Selasa, 19 April 2022 sampai dengan Jumat, 22 April 2022, diikuti oleh 138 peserta yang dibagi menjadi 7 ruangan, masing-masing ruangan berisi 20 peserta, satu ruangan 18 peserta dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, jelas Kepala Sekolah Drs. Petrus W. Pelealu, M.Si.

Lanjut dikatakannya, “Soal ujian disusun oleh pihak sekolah, tentunya dengan mengikuti SOP, bimbingan dan pengawasan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara. Dengan jadwal, hari ini Selasa adalah mata pelajaran Agama dan Bahasa Indonesia; Rabu mata pelajaran PKN dan Matematika dan Seni Budaya, Kamis mata pelajaran IPA ,PJOK dan Prakarya; dan Jumat mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPS”, ungkap Kepala Sekolah Drs. Petrus W. Pelealu, M.Si.

“Pelaksanaan Ujian Sekolah ini merupakan syarat untuk pemenuhan kriteria kelulusan. Sebelumnya kami sudah memberikan pengayaan, latihan soal try out, pembelajaran kepada peserta ujian untuk mengerjakan berbagai jenis kumpulan soal tertentu sebagai persiapan menghadapi ujian. Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti ujian sekolah dengan baik, sehingga mendapatkan nilai yang baik dan lulus dengan predikat terbaik”, tutur Kepala Sekolah SMPN 1 Kalawat Kolongan, Drs. Petrus W. Pelealu, M.Si. yang juga menjelaskan Capaian Vaksinasi siswa sudah capai 96% untuk Vaksin 1, 75% untuk Vaksin 2 dan guru-guru sudah capai 100%. Dengan jumlah seluruh siswa ada 497 orang.

(enol)