Jawab Keluhan Warga, AARS Dapat Apresiasi Masyarakat Bunaken

Berita Utama, Manado25 Dilihat
Camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak berada saat di jembatan dan jalan yang sudah diperbaiki (Foto: speednews)

MANADO – Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Bunaken Kepulauan memberikan apresiasi untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw & dr Richard Sualang (AARS) yang sudah menjawab keluhan masyarakat terkait jalan yang hampir putus dan tanggul yang ambruk di daerah Pangalisan yang saat ini sudah diperbaiki.

Camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak, SE kepada sejumlah wartawan menjelaskan saat itu dirinya berada di Bunaken yang saat itu sedang dilanda hujan badai dan petunjuk pak wali untuk meninjau lokasi-lokasi yang terdampak salahsatu di daerahPangalisan yang jalannya hampir putus karena tanggul roboh.

“Nah pada waktu ada musrenbang oleh pak wali memberikan petunjuk agar supaya dapat memasukan sebagai salahsatu program yang harus dilaksanakan karena ini adalah jalan vital penghubung di jalur utama Bunaken ke Alban ataupun ke Tanjung Parigi, sehingga akses ekonomi, pariwisata terganggu apabila jalan ini rusak,” terang Mandak kepada sejumlah wartawan, Selasa (21/06/22).

Baca juga:  Kota Manado Berkontribusi Besar Dalam Pertumbuhan Ekonomi di Sulut
Kondisi jalan dan tanggul pada Mei 2022 (foto: ist)

Lagi kata Mandak, akhirnya dalam proses di Bulan Mei sudah ada yang ditunjuk untuk menjalankan kegiatan proyek dan hasilnya hari ini sudah selesai.

“Tentunya atas nama Pemerintah kecamatan Bunaken Kepulauan, masyarakat, lebih khusus di Kelurahan Bunaken menyampaikan terima kasih untuk walikota dan wakil walikota atas kepeduliannya yang segera menjawab kelurahan warga,” ucap Mandak.

Masih menurut Mandak, untuk proyek pembangunan Rehabilitasi Tanggul dan jalan ini bernilai Rp 900 juta, dimana infrastruktur ini merupakan jalur utama transportasi darat yang sangat vital untuk masyarakat di Pulau Bunaken.

” Dengan selesainya perbaikan infrastruktur ini, transportasi darat di pulau Bunaken menjadi aman dan nyaman untuk kegiatan ekonomi, wisata dan keagaman masyarakat disini,” tutur Mandak

Baca juga:  Terkait Penghargaan Kota Sehat, Dinkes Kota Manado Gelar Rapat Evaluasi

Diketahui setelah dihantam badai dan ombak pada 17 Januari 2022 akibat cuaca ekstrem, infrastruktur jalan dan tanggul di Pantai timur Pulau Bunaken sempat ambruk dan rusak yang mengakibatkan akses jalan lingkar di pulau tersebut sempat putus. (denny)