oleh

Kesaksian Chairul Anwar, Mantan Preman di GPdI Victory Ranomuut

Pastor Chairul Anwar Mendoakan Jemaat GPdI Ranomuut Manado

 

Manado – Kesaksian Pdt. Chairul Anwar, Mantan Penjahat yang Telah Bertobat, di GPdI Victory Liwas Ranomuut.

Preman diselamatkan Tuhan, menjadi Pelayan Tuhan.

Pdt. Chairul Anwar Mantan, mantan penjahat yang telah bertobat, menjadi berkat lewat kesaksiannya di Gereja GPdI Victory Liwas Ranomuut Manado, pada Minggu, 12 Juni 2022.

Dalam Khotbahnya, Pdt. Chairul Anwar menyaksikan bagaimana proses Tuhan di dalam kehidupannya, sebelum menerima Tuhan Yesus Kristus.

Pastor Chairul Anwar Foto Bersama Jemaat Victory Ranomuut Manado

 

 

Sebelum menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, semua kejahatan dilakukannya, mulai dari sebagai bandar narkoba, pemabuk, penjudi, zinah, mempelajari banyak ilmu gelap, sampai keluar masuk penjara; memiliki banyak harta, banyak kepunyaan dan memiliki banyak istri (hingga 13 istri).

“Sampai pada waktunya Tuhan, ketika saya sedang Sembahyang (Ibadah menurut kepercayaan saya yang lama), untuk mengadu kepada Tuhan karena saya sudah capek, capek jadi penjahat, capek sering ditangkap polisi, capek keluar-masuk penjara; saya mendengar suara Tuhan:
“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.

Saya kaget. Sembahyang dengan cara kepercayaan lain, kok yang datang Tuhan Yesus Kristus? Saya bukan orang Kristen. Bagaimana mungkin saya datang kepada Yesus.

Dan Puji Tuhan, Tuhan Yesus Dahsyat, Tuhan merancangkan segala sesuatunya indah. Saya dipertemukan dengan seorang wanita cantik yang waktu itu akhirnya menemani saya ke Gereja. Saya masuk Gereja, mendapat sambutan sapaan Shaloom dari seluruh jemaat yang artinya damai sejahtera, dan duduk di bagian paling depan dekat pendeta.

Saat di Gereja, saya mendengarkan pujian yang sangat menyentuh hati : “Betapa kumencintai segala yang telah terjadi, tak pernah sendiri jalani hidup ini selalu menyertai. Betapa kumenyadari di dalam hidupku ini Kau selalu memberi rancangan terbaik oleh karena kasih. Bapa sentuh hatiku, ubah hidupku menjadi yang baru bagai emas yang murni Kau membentuk bejana hatiku. Bapa ajarku mengerti sebuah kasih yang selalu memberi bagai air mengalir yang tiada pernah berhenti”.

Saya menyadari. Rancangan Tuhan. Kasih sayang Tuhan. Ketika saya bisa ngomong kepada Tuhan, saya bilang : Bapa, saya ingin bertobat, saya ingin mengikut Engkau, saya tidak mau lagi keluar-masuk penjara, saya mau bertobat sungguh-sungguh, hidup saya untuk Tuhan. Lalu saya bertanya kepada Tuhan, apa yang Tuhan inginkan dalam kehidupan saya.

1 Korintus 3:16-17 : Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?
Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.

Sejak saat itu saya Bertobat, saya meninggalkan semuanya, meninggalkan semua kebiasaan lama saya, saya mau bertobat sungguh-sungguh, karena Kekristenan itu adalah perubahan.

Tidak mudah memang, saya harus kehilangan segalanya, kehilangan teman, saudara, keluarga dan kehilangan harta kekayaan, tetapi Firman Tuhan berkata dalam Filipi 4:19 : Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Matius 6:33 : Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Ayat Firman Tuhan ini sangat menguatkan saya. Membuat saya lebih semangat melayani Tuhan. Menyelamatkan jiwa-jiwa untuk datang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Kisah Para Rasul 1:8 : Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Saya mulai melakukan Penginjilan. Masuk-keluar hutan, penginjilan ke pedalaman, melayani orang di penjara, bahkan melayani orang-orang gila.

Puji Tuhan pelayanan saya diberkati Tuhan. Saat ini saya mempunyai Yayasan dan usaha jualan Bakso EDAN sampai 18 Cabang tersebar di daerah Indonesia, semuanya untuk menopang pekerjaan Tuhan. Banyak jiwa yang di selamatkan, menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, bahkan saat ini yang menangani bagian keuangan di Yayasan saya, bekas orang gila, saya baptis, menerima Yesus dan sekarang dapat mengelola keuangan.

Firman Tuhan dalam Filipi 1:21 : Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
Matius 28:19 : Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.

Saya terus melakukan penginjilan, terus bersaksi. Dengan kesaksian saya, banyak jiwa diselamatkan, banyak orang terima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dan ribuan orang minta dibaptis.

Percaya Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, Kekristenan itu perubahan, Kekristenan itu lebih dari pemenang, harus bertobat, proses, endingnya diselamatkan dan layanilah Tuhan”, tandas Pdt. Chairul Anwar mengakhiri kesaksiannya.

Gembala GPdI Victory Liwas Ranomuut, Pdt. Hendra Kuhu, S.H., S.Th. mengatakan, “Puji Tuhan, sangat bersyukur kepada Tuhan, mantan preman Bpk. Pdt. Chairul Anwar, mantan penjahat yang telah bertobat, preman yang telah diselamatkan Tuhan dan kini menjadi Pelayan Tuhan, boleh bersama-sama dengan kami Jemaat, menguatkan dan memotivasi jemaat lewat Firman Allah dan kesaksian hidup, kami sangat terberkati. Tuhan Yesus memberkati Pelayanan Pastor Chairul Anwar di manapun pastor berada, berharap kedatangannya kembali pastor Chairul Anwar untuk berbagi berkat lewat kesaksian-kesaksian hidup yang luar biasa, Tuhan Yesus Memberkati”, ungkap Gembala GPdI Victory Liwas Ranomuut, Pdt. Hendra Kuhu, S.H., S.Th.

(enol)