Pembangunan Jalan Tani Yang Menghubungkan Dua Desa di Gorontalo Utara Membawa Gembira Bagi Warga

Berita112 Dilihat

Speednews-manado – Perintisan jalan Program TMMD Ke-113 Kodim 1314/Gorut yang berlokasi di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara membawa keceriaan warga. terlihat dari senyum dan raut wajah warga Molingkapoto menyambut gembira dengan adanya pembangunan Jalan Tani di Desa tersebut

Jalan tani yang dikerjakan tersebut memiliki panjang 1.025 meter dengan lebar 6 meter menghubungkan dua desa dan perkebunan warga setempat.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya, Selasa (07/06/2022) menyampaikan bahwa pembangunan jalan tani ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, termasuk warga masyarakat di sepanjang jalur aktifitas yang dilintasi.

Kapendam juga mengatakan bahwa, pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Molingkapoto dan Desa Molingkapoto Selatan memiliki banyak keuntungan bagi warga setempat dikarenakan dengan adanya jalan tersebut dapat mempermudah mobilitas hasil tani warga yang sebelumnya dalam memindahkan hasil kebun warga hanya dapat berjalan kaki namun sekarang warga dapat mengakses perkebunan mereka dengan menggunakan kendaraan bermotor atau roda sapi.

“Jalan tersebut juga memberikan dampak positif kepada para pelajar yang ada di desa, karena dengan dibuatnya jalan pintas tersebut, para siswa dapat lebih efisien dalam berpergian ke sekolah yang berjarak antar desa,” pungkas Kapendam