“Sumber Air Sudah Dekat” Keluhan Masyarakat Di Jawab Pemerintah Desa Tumpaan

MINSEL-. Pemerintah Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan merespon cepat keluhan masyarakat mengenai air bersih yang selama menjadi kendala baik di musim hujan maupun musim kemarau.

Respon cepat yang di ambil oleh pemerintah Desa Tumpaan di bawah pimpinan pejabat hukum tua Steven Petrus tentang air bersih yang sangat sulit bagi masyarakat khususnya di komplex Akasia Jaga Lima (5), karena lokasi masyarakat berada di atas ketinggian 80 meter permukaan air laut sehingga warga kesulitan untuk mencari air bersih.

Melalui anggaran Dana Desa Tahun 2022 sebesar kurang lebih dua puluh enam juta sekian (26.000.000) pemerintah desa bekerjasa sama dengan warga mencari tempat yang cocok untuk penempatan air yang banyak untuk kelangsungan hidup bagi warga setempat.

Baca juga:  Si Cantik Stela Runtuwene Maju Sebagai Caleg DPRD Prov Sulut


Pengalian air di lakukan melalui alat sumur bor ini memakan beberapa hari karena mencari air yang terbaik agar supaya di waktu musim kemarau tidak lagi mengering, dan pada hari ini masyarkat sudah bisa memakai sebagai keperluan rumah tangga, Senin (13/06/22).

Pejabat hukum tua Desa Tumpaan Steven Petrus mengajak bagi warga untuk menjaga dan memelihara sumur bor karena air menjadi primadona bagi warga di komplex akazia atau di jaga lima (5), biarlah kita semua bekerjasama untuk perkembangan desa yang kita cintai dan banggakan.

Perwakilan warga jaga lima (5) Dan Kalumata mengucapkan terima kepada pemerintah desa karena sudah berupaya semaksimal mungkin sehingga kami yang ada di komplex Akazia bisa merasakan air bersih dan jernih karena air adalah sumber pokok bagi kelangsungan hidup semua orang. (Eka)