Kekurangan Alat Berat dan Kendaraan, Satgas TMMD ke-114 Kodim 1306/Palu : Tiada Rotan Akar Pun Jadi

Berita130 Dilihat

 


Speednews Manado – Kurangnya alat berat dan kendaraan niaga dalam proses penimbunan jalan desa yang baru dirintis, tidak membuat satgas TMMD ke-114 Kodim 1306/Palu kehilangan akal. Para anggota satgas tersebut memanfaatkan gerobak yang ditarik oleh seekor sapi untuk memobilisasi material sehingga bisa sampai di lokasi pembangunan di Desa Siaga, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parimo. Minggu (14/08/2022) kemarin.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa curah hujan yang tak menentu menyebabkan medan yang akan dilalui dipenuhi oleh lumpur sehingga memperlambat proses mobilisasi pasir dan batu ke area lokasi pembangunan.

Dengan semangat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, mereka berbondong-bondong untuk saling membantu membawa material menuju lokasi dengan menggunakan gerobak sapi.

“Di Sana, para aggota Satgas beserta warga mengangkut pasir dan batu yang diambil dari sungai terdekat dengan menggunakan gerobak sapi.” Ucap Kapendam

“Hal tersebut dilaksanakan guna memperingan pekerjaan.” Lanjut Kapendam

Selanjutnya Kolonel Jhonson menegaskan bahwa gerobak sapi yang digunakan adalah milik warga setempat yang secara sukarela untuk dipinjamkan kepada Satgas TMMD karena merasa terbantu dengan adanya program pembangunan di desa mereka.