Sekolah SD Gmim II Tumpaan Memberikan Makanan Bergizi Setiap Bulan Bagi Siswa-Siswi

Minahasa Selatan118 Dilihat

MINSEL-. Dunia pendidikan di wilayah  Kabupaten Minahasa Selatan Khususnya Desa Tumpaan terdapat sekolah yang menjadi contoh bagi sekolah lain, dengan diterapkan pemberian makanan bergizi kepada semua siswa.

Sekolah besutan didikan kepala sekolah SD Gmim II Desa Tumpaan Magda Leleng, memberikan terobosan bagi siswa-siswi untuk pola hidup yang sehat dengan mengupaya berikan makanan sehat, Rabu (17/08/22).

Pemberian makanan sehat bagi anak usia pra sekolah memiliki tujuan diantaranya untuk memperbaiki asupan gizi, memperbaiki ketahanan fisik, meningkatkan minat belajar, memperbaiki perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk kebiasaan makan yang sehat

Selain dari makanan bergizi kepala sekolah juga sudah lebih dahulu dengan memberikan kaos olahraga secara gratis bagi semua siswa-siswi yang bersekolah di SD Gmim II Tumpaan.


Magda Leleng Mengatakan bahwa sebagai kepala sekolah saya siap menerapkan hidup sehat kepada para siswa-siswi dengan memberikan makanan bergizi, alasannya para siswa akan lebih cepat meningkatkan daya ingat yang semakin mantap,hebat serta mencukupi kebutuhan gizi anak agar tercapai status dan kondisi gizi baik sesuai dengan usia anak supaya di kemudian hari tidak akan kalah bersaing pola pikir siswa yang bersekolah di tempat- tempat mahal.

 

Di tambahkan juga” sebelum pemberian makanan bergizi ini, pihak sekolah sudah lebih dahulu memberikan kaos olahraga secara gratis bagi semua siswa”

Dan untuk makanan bergizi akan di berikan setiap bulan, saya mau sampaikan terima kasih buat bupati franky wongkar atas dedikasinya sehingga bisa menerapkan kegiatan pemberian makanan bergizi juga berkat kerja sama guru-guru kita boleh bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah ini. (Ever)