oleh

Demi kesejahteraan Petani, FDW ‘Terobos’ Kementrian Pertanian RI

(Foto: ist)

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar (FDW) bertandang ke Kementrian Pertanian Republik Indonesia (RI) di Jakarta, untuk menyampaikan Aspirasi Masyarakat khususnya para Petani yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (20/09/22).

FDW sapaan akrab rakyat Minsel, menyambangi kantor Kementerian Pertanian RI di Jakarta untuk menyampaikan Aspirasi masyarakat Minsel dengan menunjukkan kemampuannya sebagai orang nomor 1 di Minsel dengan mewujudkan Visi dan Misi untuk Minsel Maju dan Berkepribadian dan Sejahtera.

Bahkan, dibalik kecakapan dan kepandaiannya, suami tercinta anggota DPRD Minsel Elsye R. Sumual ini, rela ‘Ngamen” di kota Metropolitan Jakarta hanya untuk memperjuangkan aspirasi warga Minahasa Selatan, setelah sebelumnya ayah tercinta dari Inri, Rael dan Eldo Wongkar ini melakukan lobi-lobi khusus di DPR-RI pada Senin (19/9) kemarin.

Namun, pada hari ini Selasa (20/9), mantan Direktur YBLH-LBH Manado selama 3 periode (1996-2002) nekat menyambangi Gedung Kementerian Pertanian-RI di Jalan Harsono RM Nomor.3 Ragunan-Jakarta.

(Foto: ist)

Kunjungan tersebut menurut FDW, untuk melakukan audensi dengan Kementerian Pertanian RI terkait dengan program prioritas Minahasa Selatan di sektor Pertanian.

Saya berkunjung di kantor Kementerian Pertanian ini, untuk menyampaikan berbagai keluh-kesah warga Minsel khususnya di para petani. Mulai dari benih, pupuk, teknologi pertanian moderen seperti alat dan peralatan pertanian dan lain-lain. Pokoknya semua yang menjadi keluh-kesahnya petani Minsel, saya sampaikan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian saat ini,” ucap FDW.

Bahkan, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara tiga (3) periode ini, mengaku sangat bersyukur. Karena dalam kunjungan tersebut, dirinya disambut baik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc dan telah menerima serta merespon baik permohonan dari daerah Minahasa Selatan, melalui Proposal terkait Sarana & Prasarana Pertanian Kab. Minahasa Selatan.

“Saya sangat bersyukur kar’na Pemerintah Pusat selalu memberi signal yang baik terhadap usulan-usulan dari kabupaten Minahasa Selatan begitu juga dengan dan DPR-RI,” tegasnya lagi.

Respon baik itu juga lanjut FDW, dapat  dirinya rasakan ketika melakukan kunjungan pada Senin (19/9) di Gedung DPR-RI Jakarta untuk memperjuangkan rencana program pengembangan pembangunan di sektor Pariwisata termasuk sektor Pertanian dan Perternakan.

Saya akan tetap berusaha untuk melakukan lobi-lobi baik di DPR-RI maupun Kementerian untuk mewujudkan Visi dan Misi kami di Kabupaten Minsel. Secara khusus, upaya kami agar program-program prioritas ini bisa direalisasikan secara cepat dan tepat,” tambah FDW menutup percakapannya dari seberang ponsel. (Vhey)