oleh

Jangan Beli Asuransi Kalau Kamu Tahu Kapan Meninggal

Meiriany Anastasya Laukati Bisnis Director Agency Manulife Manado (Foto: MAL)

MANADO – Jangan beli asuransi kalau kamu tahu kapan meninggal. Jangan beli asuransi kalau kamu kebal penyakit.

Tidak usah beli asuransi kalau kamu di panggil Tuhan mendadak dan kamu tega membiarkan orang yang mengandalkan kamu menjadi susah. Nggak usah beli asuransi kalau anda tega minta sama anak cucumu nanti.

Tidak usah beli asuransi kecuali kamu punya teman yang mau minjemin uang saat anda kesusahan.

Dari pesan moral di atas menyadarkan kita betapa manfaatnya memiliki asuransi. Ketika kita berada dalam kondisi baik-baik saja, asuransi terlihat seperti hal yang sia-sia. Beberapa orang mungkin memilih untuk menabung secara konvensional saja.

Tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi sampai tabungan habis terpakai untuk menutupi kerugian dari musibah yang menimpa kita.

Bukan berarti kita berpikir negatif, tapi berpikir jauh ke depan untuk lindungi diri kita sebelum terlambat.

Memang, asuransi sejak dulu terkenal rumit. Sebab, semuanya harus berdasarkan ketentuan polis. Ujung-ujungnya nasabah banyak yang kecewa.

Meiriany Anastasya Laukati Bisnis Director Agency Manulife Manado menjelaskan banyak nasabah yang kecewa karena tidak mendapat penjelasan yang lengkap dari marketing asuransi.

Kata Laukati, sebaiknya nasabah bisa memahami dan teliti dulu atas polis atau kontrak yang di tawarkan sehinggah tidak terjadi gagal paham.

“Saya selalu menganjurkan dan menjelaskan kembali isi dari kontrak sampai nasabah itu mengerti, dan Puji Tuhan nasabah kami banyak yang bertahan dan bertambah,” kata Laukati kepada awak media, Rabu (21/09/22).

Lagi kata Laukati, Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pelaku usaha di Indonesia.

Manulife Financial Corporation adalah penyedia jasa keuangan internasional terkemuka yang membantu masyarakat membuat keputusan mereka lebih mudah dan hidup lebih baik.

“Di Indonesia Manulife Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).┬áBeroperasi di Asia dan Kanada, dan Amerika Serikat, di mana Manulife telah melayani nasabah selama lebih dari 155 tahun,” terangnya. (**denny)