oleh

Richard Kamagi Menang PILHUT Desa Tumaluntung

Richard Kamagi SH

 

Minut – Richard S. Kamagi, S.H. menang di Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) Desa Tumaluntung.

Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara yang digelar pada Selasa, 27 September 2022, diikuti oleh 3 Kandidat Calon Hukum Tua, nomor urut 1 Ellisa Tuerah, S.T., MT., nomor urut 2 Richard S. Kamagi, S.H. dan nomor urut 3 Ifonda Nusah, S.E. yang ketiganya bersaing memperebutkan suara rakyat untuk tampil sebagai pemenang dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) Desa Tumaluntung.

Dalam PILHUT yang dimulai pukul 07:00 WITA pembukaan kotak suara, yang dilanjutkan dengan pencoblosan sampai dengan pukul 13:00 WITA dan dilanjutkan penghitungan suara pada pukul 14:00 WITA dari TPS 1, 2, 3, 4, 5 dan 6, suara masyarakat Jaga I sampai Jaga XVIII Desa Tumaluntung, Richard S. Kamagi, S.H. berhasil menjadi pemenang Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) yang digelar secara serentak di Kabupaten Minahasa Utara.

Panitia Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) Desa Tumaluntung resmi mengumumkan
Dari hasil penghitungan suara, Richard S. Kamagi, S.H. tampil sebagai pemenang mengalahkan dua pesaingnya, Ellisa Tuerah, S.T., M.T. dan Ifonda Nusah, S.E.

Richard S. Kamagi, S.H. menang dengan raihan suara terbanyak, 912 suara, mengalahkan lawannya, Ellisa Tuerah, S.T., MT. yang mendapatkan 433 suara dan Ifonda Nusah, S.E. 772 suara.

Richard S. Kamagi, S.H. menang talak dalam PILHUT Desa Tumaluntung dengan mampu memperoleh suara signifikan di TPS yang ada di Desa Tumaluntung.

Salah satu Tokoh Agama Desa Tumaluntung mengatakan, “Mengucapkan selamat atas terpilihnya Hukum Tua yang baru, Bpk. Richard S. Kamagi, S.H., berharap dengan terpilihnya Hukum Tua yang baru, Desa Tumaluntung semakin maju, semakin diberkati Tuhan”, ungkapnya.

(enol)