FDW Lobby Kemensos RI; Korban Kebakaran Pasar 54 Amurang bakal kecipratan Bansos

 

SpeedNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) lakukan Kunjungan Kerja Ke Kementerian Sosial (Kemensos) RI, pada selasa 25/10/2022

 

Untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Minsel yang dalam beberapa bulan terakhir ini terkena musibah, satu diantaranya kebakaran Pasar Amurang. Maka Bupati menyambangi kantor Kementerian Sosial RI untuk melakukan koordinasi serta membawa Proposal.

Dalam Kunjungan kerja tersebut turut didampingi Plt. Kadis Sosial Kab. Minahasa Selatan Ir. Diane E. Najoan, serta Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Harits Lokas, ST.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan Audiensi antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bersama Kementerian Sosial RI terkait Peristiwa Kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu di area pasar 54 Amurang, yang sampai saat ini para korban bencana tersebut masih berada di 2 posko pengungsian yaitu di Kantor Kelurahan Ranoyapo, dan di gedung Ex PGA (Pendidikan Guru Agama) di Uwuran Dua.

Selain hal tersebut diatas, FDW juga menyerahkan Proposal Tindak-lanjut atas Laporan Bencana Kebakaran Pasar 54 Amurang dan Pemukiman terkait Isi Hunian, Jaminan Hidup, Bahan Bangunan Rumah Dan Usaha Ekonomi Produktif Bagi Korban Bencana Kebakaran tersebut.

Baca juga:  Perpres Publisher Rights Blunder, Wina : Karpert Merah Kehancuran Pers Indonesia

Dalam Kunjungan tersebut Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH mendapat respon baik dan Proposal Permohonan tersebut diterima langsung oleh Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga luar negeri Faozan Amar , S.Ag. MM., Staf Khusus Menteri Bidang Pengembangan SDM dan Program Kementerian Bapak ir. Suhadi Lili beserta jajaran.

 

Vhey/*