Jelang Penilaian Adipura, SMPN 1 Kalawat Siap Dukung PemKab

Minahasa Utara110 Dilihat

 

Minut – SMPN 1 Kalawat dibawah kepemimpinan KepSek Drs. Petrus W. Pelealu, M.Si. siap dukung Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E., MAP. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., MH. jelang penilaian Adipura.

“Kami SMPN 1 Kalawat, sebagai sekolah yang ditunjuk oleh Pemerintah, dalam hal ini untuk menjadi Lokasi Khusus (Lokus) penilaian Adipura, kami sebagai kepala sekolah, seluruh warga SMP Negeri 1 Kalawat, guru dan peserta didik siap untuk dinilai bahkan siap untuk menunjang program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Joune Ganda, S.E., MAP. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung , S.H., M.H. tentunya dengan harapan, Minahasa Utara bisa meraih piala Adipura, dengan adanya kesiapan kami dan kami menunjang program Pemerintah saat ini”, ujar KepSek Drs. Petrus W. Pelealu, M.Si. pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Baca juga:  Edwin Wantah jadi Nara Sumber Rakor Percepatan Penurunan Stunting

 

Lanjut dikatakannya, “Jauh-jauh hari dalam rangka persiapan penilaian Adipura kami sudah melaksanakan lomba kebersihan antar kelas sehingga mereka sudah menata kelas, halaman sampai juga lingkungan kebersihan di sekolah yang dilakukan setiap saat. Penilaian kami buat dalam beberapa penilaian, pada bulan Agustus, bulan Oktober, sampai Desember untuk kesiapan dalam rangka Lokus penilaian Adipura di sekolah kita”, ujar KepSek Drs. Petrus W. Pelealu, M.Si.

“Kesehariannya, kami warga SMPN 1 Kalawat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, menjaga keindahan, menjaga kerapihan hingga menjaga ketertiban sekolah, sejalan dengan penilaian Adipura, yaitu adanya ketersediaan tempat sampah, kebersihan drainase yang bebas sampah, gulma dan sedimen; adanya ruang terbuka hijau, pohon peneduh, penghijauan, juga sarana pemilahan sampah dan proses pemilahan sampah.

Baca juga:  Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Minahasa Utara Terhadap (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2023

SMPN 1 Kalawat siap dukung Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk bisa meraih penghargaan Adipura dan siap menerima kedatangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan turun langsung melakukan penilaian satu kriteria penilaian Adipura”, tandas KepSek Drs. Petrus W. Pelealu, M.Si. antusias.

(enol)