oleh

Menang PILHUT , Ricky Sumampouw : Bersama-sama Membangun Desa Talawaan Lebih Hebat

Ricky S.F. Sumampouw Bersama Istri Tercinta

Minut – Ricky S.F. Sumampouw menang di Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) Desa Talawaan, yang secara serentak di gelar di Kabupaten Minahasa Utara pada Selasa, 27 September 2022.

Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) Desa Talawaan diikuti oleh 5 Kandidat Calon Hukum Tua, yang bersaing memperebutkan suara rakyat untuk tampil sebagai pemenang dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) Desa Talawaan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara.

Dari hasil penghitungan suara, Ricky S.F. Sumampouw menang dengan raihan suara terbanyak, 639 suara, mengalahkan 4 lawannya, yang mendapatkan 582, 431, 227 dan 138.

Hukum Tua Terpilih, Ricky S.F. Sumampouw mengatakan, “Bersyukur kepada Tuhan, pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua Desa Talawaan dapat berjalan dengan baik, semua karena Anugerah Tuhan dan bersyukur juga kepada Tuhan, saya dipercayakan masyarakat untuk memimpin Desa Talawaan yang kita cintai. Berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Talawaan yang mempercayakan saya untuk mewujudkan visi dan misi saya membangun Desa Talawaan yang kita cintai ini”, ungkap Ricky Sumampouw.

Lanjut dikatakannya, “Saya bertekad untuk mewujudkan Talawaan Hebat melalui perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan serta menjadi yang terdepan di Minahasa Utara dengan berlandaskan iman dan gotong royong.

Saya akan untuk menciptakan Pemerintah desa yang bersih dan berwibawa, dipercaya oleh masyarakat serta bebas dari korupsi, mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Desa secara merata, cepat dan tepat serta mengutamakan kepentingan umum. Mengupayakan stabilitas keamanan dan ketertiban dan ketentraman di tengah kehidupan bermasyarakat dengan menjaga kerukunan antar umat beragama, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan perekonomian Desa, UKM dan pengembangan sumber daya alam yang baik dan sesuai dengan perundang-undangan”, bebernya.

“Saya juga akan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Desa dengan meningkatkan pembinaan dan peran serta generasi muda melalui pelatihan keterampilan adalah misi saya dan melestarikan adat istiadat, tradisi yang baik dan yang masih relevan sampai saat ini serta nilai-nilai luhur dan norma-norma kehidupan yang diwariskan oleh para leluhur dalam kehidupan sosial masyarakat desa; juga pelaksanaan pembangunan Desa yang berkesinambungan dengan mengedepankan musyawarah dan gotong royong masyarakat. Semua bertujuan untuk memajukan Desa Talawaan yang kita cintai”, ujar Hukum Tua Terpilih, Ricky S.F. Sumampouw, membeberkan visi dan misinya.

“Untuk itu, mengajak seluruh masyarakat Desa Talawaan untuk kita semua bersama-sama membangun Desa Talawaan, mewujudkan visi dan misi ini, semua untuk Talawaan yang lebih hebat”, tandasnya.

(enol)