oleh

Pemkab Minsel adakan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di jajaran Pemkab Minsel dipimpin Wabup PYR

SpeedNews, MINSEL – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Petra Yani Rembang M.Th (PYR) Membuka Kegiatan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bertempat Di Ruang Rapat Lantai 4, Kantor Bupati Minsel, Kamis (27/1/2022)

Mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020, Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Dilakukan Secara Terbuka Dan Kompetitif.

Tujuan diadakannya Uji Kompetensi ini adalah untuk Menilai Kompetensi Dari Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Baik Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial Dan Kompetensi Sosial Kultural, Sekaligus Kinerja Dalam Melaksanakan Tugas Pokok Dan Fungsi Masing-masing Sesuai Dengan Visi Misi Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Selatan.

Kegiatan Uji Kompetensi Ini Dilakukan Setelah Berkoordinasi Dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Selaku Lembaga Yang Berwenang Melakukan Pengawasan Dalam Setiap Proses Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, Sebagaimana Surat Rekomendasi Nomor : B – 3521/jp.00.00-10-22 Tanggal 11 Oktober 2022, Perihal Rekomendasi Rencana Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Dimana Semua Tahapannya Akan Dilaksanakan Oleh Panitia Seleksi Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022.

Pelaksanaan Uji Kompetensi Ini Akan Dilakukan Berdasarkan Standar Kompetensi Jabatan Dan Akan Dilakukan Evaluasi Kinerja Berdasarkan Perjanjian Kinerja Dan Target-target Kinerja Yang Telah Ditetapkan Sebelumnya, dengan memperhatikan Rekam Jejak Jabatan setiap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Baik Aspek Positif Maupun Negatif Selama Memangku Jabatan Tersebut.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Minahasa Selatan PYR Menyampaikan, “Kepada Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Yang Akan Mengikuti Kegiatan Uji Kompetensi Ini, Diharapkan Dapat Mengikuti Semua Tahapan Dengan Sungguh-sungguh Dan Penuh Rasa Percaya Diri Karena Hasil Uji Kompetensi Ini Akan Mencerminkan Jati Diri Saudara Serta Kemampuan Yang Saudara Miliki Dalam Mengemban Tugas Dan Tanggung Jawab Yang Akan Dipercayakan Pimpinan Kepada Saudara-saudara. Uji Kompetensi Ini Menjadi Kesempatan Pembuktian Diri Apakah Benar-benar Layak Untuk Menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Serta Mampu Dan Kredibel Menjalankan Amanah Ini Nantinya. Selanjutnya Kepada Panitia Seleksi Saya Harap Dapat Memberikan Penilaian Yang Objektif Dan Akurat, Karena Hasil Penilaian Ini Akan Menjadi Dasar Bagi Kami Sebagai Pimpinan Daerah Untuk Menempatkan Para Pejabat Secara Profesional Sesuai Dengan Kemampuan Dan Keahlian Masing-masing.” Jelas PYR

 

Vhey/*