AARS Hadiri HUT ke-41 Yayasan Jantung Indonesia

Berita Utama, Manado46 Dilihat
Foto bersama

MANADO – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr Richard Sualang menghadiri perayaan HUT ke-41 Yayasan Jantung Indonesia (YJI) di Atrium Megamall Kota Manado, Kamis (17/11/22).

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Manado memaknai HUT ke-41 dengan menggelar sejumlah kegiatan diantaranya lomba senam Jantung sehat, pelatihan BHD oleh Perki, pelantikan pengurus club senam jantung se-Kecamatan di Kota Manado serta talk show tentang kesehatan.

Foto Bersama

Wali Kota Manado Andrei Angouw mengatakan beberapa tips dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Menurut orang nomor satu di Kota Manado ini, yang pertama harus happy, hindari stres, rajin olahraga dan selalu rutin chek up kesehatan, untuk masyarakat bisa cek darah di Puskesmas. Kalau sudah ada beberapa penyakit bisa dilakukan pemeriksaan. Dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan yang bersih dan sehat.

“Makan sayur-sayuran dan makanan yang sehat, kemudian berhenti merokok, perlu di eduksikan terus untuk tidak dan berhenti merokok karena dengan merokok membuat torang miskin karena rokok sekarang mahalkan, kemudian membahayakan kesehatan torang semua, penyakit jantung ini penyakit masih nomor 1 pembunuh di dunia, jadi perlu untuk dilakukan edukasi terus bagi masyarakat berhenti merokok,” tutur Walikota.

Baca juga:  Walikota Manado Silaturahmi di Sejumlah Mesjid

“Saya harap masyarakat semua sadar tentang kesehatan terutama kesehatan jantung karena pemerintah harus edukasikan, karena pemerintah punya kepentingan besar untuk masyarakat sehat jadi torang akan siapkan fasilitas, kita akan lihat dari jumlah kasus nanti, kita berharap dukungan dari semua stakeholder, kesehatan sangat penting untuk membangun Manado dan Indonesia,” tutup Walikota Andrei Angouw.

Sebelumnya, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang dalam sambutannya mengapresiasi akan pelaksanaan kegiatan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Manado.

“Ini kegiatan sangat baik dan penting, ada kegiatan lomba jantung sehat dan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi masyarakat umum, karena dalam berkegiatan di area publik setidaknya kita perlu mengetahui dasar-dasar dalam penyelamatan kesehatan,”kata Sualang.

Baca juga:  SAS Hadirkan Moeldoko di Kota Tomohon

“Kemudian talk show yang pastinya akan menambah dan membuka wawasan ilmiah, untuk mengerti dan memahami akan pentingnya kesehatan jantung, kami Pemerintah kota Manado selalu mensupport dan memberi arahan akan kegiatan yang memberikan edukasi bagi masyarakat. Selamat bagi yang akan dilantik dan selamat Hari Ulang Tahun Yayasan Jantung Indonesia,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Talk show dimana Wali Kota Manado Andrei Angouw menjadi pembicara. Talk show ini mengangkat tema “Save and Be Friend Your Heart” dengan pembicara dr. Merry Sualang-Mawardi sebagai Ketua YJI Manado dan dr. Victor Rooroh, Sp.JP sebagai spesialis Jantung. (**denny)