oleh

Bupati Joune Ganda Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Dalam Rapat Paripurna HUT Ke-19 Kabupaten Minahasa Utara

 

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE MAP bersama Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka peringati HUT Ke-19 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang di gelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut pada Senin, 21 November 2022 di Hotel Sutan Raja Kalawat.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara, Denny Kamlon Lolong, S.Sos. didampingi Wakil Daniel Matthew Rumumpe dan Olivia Mantiri, dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. dan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E., MAP. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H.

 

Gubernur Olly Dondokambey, menyampaikan momentum HUT ke-19 Kabupaten Minahada Utara hari ini menjadi saat untuk kita sama-sama berkontemplasi, berintrospeksi, termasuk evaluasi bagaimana kebanggaan kita sampai sejauh ini, bagaimana indeks pembangunan manusia di Minut, pertumbuhan ekonomi, pengurangan tingkat kemiskinan dan pengurangan pengangguran.

 

“Legislatif dan eksekutif Minut harus tahu bagaimana cara mengukurnya sehingga hari ini harus lebih baik dari yang kemarin, tahun-tahun depan harus lebih baik dari hari ini. Minut memiliki peran yang luar biasa di 15 Kabupaten Kota Sulut, menjadi pembangunan pariwisata, menjadi trigger dan vital untuk pertumbuhan ekonomi Sulut.Kita optimalkan belanja modal yang menyentuh masyarakat, kurangi biaya-biaya operasional yang bukan menyentuh masyarakat,” ujar Dondokambey.

Di kesempatan yang sama, Bupati Joune Ganda mengapresiasi pada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw beserta jajaran yang begitu memperhatikan pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Dengan berbagai upaya dan lobi kepada pemerintah pusat sehingga DPSP Likupang bisa ada, usaha dan perhatian perlu diapresiasi tinggi,” tuturnya.

Terima kasih buat pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda,serta masyarakat Minahasa Utara yang tetap bersinergi harmonis, integritas yang tinggi dengan Pemkab Minut dalam membangun Minut hebat menuju perubahan ke arah kemajuan dan kesejahteraan,” kata Bupati Joune Ganda dalam sambutannya.

Pada Rapat Paripurna, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang adalah terbaik dalam penggunaan e-katalog lokal kategori Proporsi Transaksi Katalog Lokal terhadap Belanja Pengadaan Terbesar di Indonesia, menerima Penghargaan.

Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Saat yang sama, penghargaan diberikan juga kepada Sekretariat Dewan terkait penggunaan e-katalog lokal karena dianggap paling pro aktif pada kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan e-katalog lokal. Penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara, Jossi Kawengian dan disaksikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Ny. Rita Tamuntuan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Jossi Kawengian mengatakan,
“Penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh pegawai yang ada di Setwan Minut. Terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD. Semoga, kerja bersama seluruh pegawai yang ada, terus meningkatkan kinerja dalam mensukseskan program JG-KWL dan menjadikan Minut lebih tangguh dan hebat,” tukas Sekretaris DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Jossi Kawengian.

Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada perusahan dengan kategori penyedia e-katalog lokal dengan jumlah kategori tayang terbanyak. Ada juga kategori transaksi e-katalog lokal terbanyak serta perangkat daerah dengan kategori transaksi e-katalog lokal terbanyak yang diberikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Noldy Kilapong.

Rapat Paripurna dihadiri juga oleh Turut hadir, Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega, Ketua 1 Kristi Karla Arina, Forkopimda, TNI Polri, Anggota DPRD Minut dan DPRD Provinsi serta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para tamu undangan.

(enol)