Didampingi Wawali, Walikota Lepas Kontingen Porprov Kota Manado

Didampingi Wawali, Wali Kota Manado Andrei Angouw melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Manado menuju Porprov Sulut ke XI tahun 2022 di Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kotamobagu (Foto: PAS)

MANADO –  Wali Kota Manado Andrei Angouw melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Manado menuju Porprov Sulut ke XI tahun 2022 di Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kotamobagu.

Wali Kota Manado Andrei Angouw saat memberikan sambutan di pelepasan kontingen Kota Manado menuju Porprov ke-XI di Bolmong & Kotamobagu (Foto: PAS)

Acara pelepasan dilaksanakan di aula serbaguna Pemerintah Kota Manado, Jumat (11/11/22) yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, Ketua DPRD Kota Manado Ibu Dra. Altje Dondokambey M.Kes, Apt, Ketua KONI Manado Bung Rio Dondokambey.

Foto bersama

Juga hadir Ketua Kontingen Kota Manado Kolonel Inf. Daniel Lalawi yang juga sebagai Dandim 1309  Manado, Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Kepala BPJS Kota Manado, Para Asisten dan Kepala SKPD Kota Manado, para pelatih, offisial dan para atlit.

Setelah acara pembukaan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Olahraga, dilanjutkan dengan Doa yang dipimpin oleh Pdt. Selvie Oflagi M.Th

(Foto: PAS)

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Tugas Walikota Manado yang disampaikan oleh Kadis Olahraga Kota Manado Drs. Novi Mamahit. Pada kesempatan ini ikut disampaikan nama pejabat yang nantinya akan mendampingi cabor yang akan bertarung pada Porprov 2022.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum KONI Manado Bung Rio Dondokambey yang menyampaikan syukur karena hingga saat ini sudah siap secara teknis administratif untuk bertarung di Porprov.

(Foto: PAS)

“Siapkan mental dan bagi pelatif, offisial dan atlet untuk mantapkan diri masing-masing agar selalu siap bertanding,” kata Rio.

Rio juga berterima kasih atas support yang diberikan pemerintah Kota Manado atas keikutsertaan Kontingen Manado di Porprov Sulut ke XI tahun 2022.

Wali Kota Manado Andrei Angouw ketika memberikan sambutan dan arahan sangat berharap agar Kota Manado bisa juara umum seperti apa yang diharapkan Ketua Umum Koni Manado Bung Rio Dondokambey.

(Foto: PAS)

“Juara umum harus diraih oleh Kota Manado, dan setelah latihan tentunya persiapkan mental sebagai mental juara sambil mengedepankan sportivitas,”kata Walikota. Selesai arahan Walikota melepas Kontingan Manado untuk menjadi juara Umum pada Porprov 2022 di Bolmong dan Kota Kotamobagu.

Acara selajutnya adalah penyematan tanda peserta Porprov serta penyerahan asuransi dari BPJS Kota Manado. Untuk diketahui, Kota Manado mengikuti 31 cabang olahraga dari 32 cabang yang nantinya akan dipertandingkan di Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu. Jumlah kontingen Kota Manado terdiri dari pelatih, offisial dan atlet 576 orang, yakni 473 atlit dan 66 pelatih serta offisial. (**Lipsus)