FDW Lantik 42 Hukum Tua Terpilih Minsel dihadiri Gubernur Olly Dondokambey

SpeedNews, MINSEL – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji kepada 42 Hukum Tua (Kumtua) terpilih di Kabupaten Minsel, bertempat di Aula Waleta, Kamis (03/11/2022)

 

Ke 42 Hukum Tua terpilih di Kabupaten Minsel Resmi di Lantik oleh Bupati Minsel FDW yang turut di dampingi oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD), Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang (PYR), dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Minsel Stefanus Lumowa (SL)

Pada Acara Pelantikan tersebut, Bupati FDW dalam Sambutannya menyampaikan “Pada hari ini, saya Bupati Kabupaten Minahasa Selatan secara resmi melantik saudara-saudara. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap FDW saat melantik ke-42 Hukum Tua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan supah dan janji yang dibacakan oleh Bupati kemudian diikuti oleh ke-42 Hukum Tua yang baru dilantik, di saksikan oleh para pemuka Agama.

Baca juga:  KPU Sulut Sukses Gelar "KPU Goes to Campus

Usai pengambilan sumpah dan janji, dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan yang dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey, diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda dan seluruh Camat se-Kabupaten Minahasa Selatan.

 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey serta Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk dalam kegiatan pelantikan tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur di Kabupaten Minahasa Selatan dalam acara pelantikan ini. Tentunya ini menjadi suatu yang sangat berarti dan berharga bagi kami pemerintah dan masyarakat, terlebih khusus para Hukum Tua yang baru dilantik,” ucap Bupati.

Bupati berharap, kedepannya para Hukum Tua dapat bekerja dengan maksimal untuk mensejahterakan desa masing-masing. “Dengan harapan kepada para Hukum Tua yang baru dilantik agar menjadi pelopor dan mesin penggerak untuk memajukan desa masing-masing,” harapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak para Hukum Tua untuk dapat melakukan berbagai inovasi dalam mengembangkan seluruh sumber daya yang ada di desa masing-masing.

Baca juga:  Pertumbuhan Ekonomi di Sulut 5,64 Persen di Triwulan I TA 2024

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, melakukan kreativitas dan inovasi serta menggali berbagai potensi yang dimiliki oleh desa masing-masing,” ajak Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya mengajak para Hukum Tua yang baru dilantik agar dapat bekerja bersama-sama dalam memajukan daerah. Terlebih khusus terkait pertanian, karena Minsel sendiri memiliki area pertanian yang luas.

“Karena pertanian di Minahasa Selatan sangat subur, ini harus kita jaga terus dan kita dorong bersama untuk menunjang ekonomi Provinsi Sulawesi Utara lewat pertanian. Tentunya pemerintah tidak tinggal diam, bapak ibu tidak jalan sendiri, karena kita akan memprogramkan asuransi pertanian untuk barito ke depan,” papar Olly.

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Glady Kawatu, Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel, Elsje Rosje Sumual, Jajaran SKPD Pemkab Minsel, Camat se-Kabupaten Minsel dan para pendamping 42 Hukum Tua yang dilantik.

 

Vhey