oleh

KPU Manado Gelar Rakor Pembentukan Badan Adhoc Pemilu 2024

(Foto: ist)

MANADO – KPU Kota Manado melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Pembentukan Badan Adhoc Pemilihan Umum Tahun 2024, yang diikuti oleh Assisten 1 Kota Manado, Dinas Kesehatan Kota Manado, Dinas Pendidikan Kota Manado, Badan Kesbangpol Kota Manado, Kementerian Agama Kota Manado, Bawaslu Kota Manado, serta Camat yang ada di 11 Kecamatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Maleosan Manado ini dibuka secara langsung oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Sunday D.A. Rompas, ST didampingi Ketua Divisi SDM dan Parmas Ismail Harun, dan Sekretaris Nolvi O. Lendway, Jumat (18/11/22).

Dalam sambutannya saat membuka Rakor, Sunday meminta topangan dari pihak-pihak yang terlibat dalam Proses Tahapan Pemilu 2024.

‚ÄúDalam proses Tahapan Pemilu kali ini, KPU Kota Manado tidak bisa bekerja sendiri. Kami butuh topangan dari berbagai tingkatan. Berjalan bersama dengan Bapak/Ibu (Stakeholder), kami KPU akan lebih baik”, tambahnya.

Mengawali materi, Ketua Divisi SDM dan Parmas Ismail Harun menyampaikan tahapan-tahapan yang sementara berjalan dan yang akan dilaksanakan kedepan.

“Tahapan-tahapan di KPU semakin beririsan, apalagi di bulan November-Desember, maka kami semakin kejar-kejaran dengan waktu,” ucap Ismail.

Dalam materinya Ismail menyampaikan apa saja syarat menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dilanjutkan dengan pemaparan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc oleh Elsa Sumual. Dalam kesempatan ini juga, Peserta Rakor yang hadir diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab. (**denny)