KPU Sulut Gelar Rakor dan Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc

Berita Utama, Sulut34 Dilihat
(Foto: KPU Sulut)

MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi pembentukan badan adhoc di hotel Grand Whiz Megamas Manado, 25-26 November dengan peserta komisioner KPU Sulut, Pejabat Struktural dan jajaran staf Sekretariat KPU Sulut sedangkan mewakili KPU Kabupaten/Kota adalah Ketua dan Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Kota Manado.

Ketua KPU Sulut Meidy Y. Tinangon membuka langsung kegiatan ini. Dalam arahan dan sambutannya Tinangon menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena semua masih diberikan kekuatan dan ksehatan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Memang tugas sosialisasi dikoordinir oleh divisi sosdiklih tapi inti dari materi-materi sosialisasi bukan hanya terkait satu divisi tapi semua tahapan dan semua kegiatan yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat sehingga perlu dilakukan koordinasi agar semua tugas dan tanggung jawab kita selaku penyelenggara berjalan dengan baik,” jelas Tinangon.

Baca juga:  Jabat Kapolsek Tareran Yang Baru, Amri: Saya Siap Bersihkan Tareran dari Kenalpot Bising

Sementara, Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto dalam kesempatannya juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini untuk lebih memantapkan dan juga sebagai bekal dan koordinasi dalam melakukan tahapan pemilu khususnya dalam tahapan pembentukan badan adhoc.

Kegiatan rapat berlangsung dalam bentuk diskusi yang dipandu oleh Kepala Bagian Teknis Penyelenggara Pemilu, Parhubmas, Hukum dan SDM Carles Worotitjan dan dilanjutkan dengan kegiatam sosialisasi kepada masyarakat yang hadir diarea kawasan Megamas pada Sabtu pagi dalam bentuk membagikan leaflet dan souvenir sebagai bahan sosialisasi guna terus mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam perekruatan badan adhoc serta hari H pemilu serentak 14 Februari 2024 nanti.

Baca juga:  Berbagi Kasih, Bunda Rita Ingatkan Hak Anak

Diketahui, tahapan pembentukan Badan Adhoc khusus Perekrutan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) masih dan akan segera berlangsung.

Kesiapan internal penyelenggara pemilu terus dibekali dan dimantapkan lewat rapat koordinasi dan sosialisasi. (**denny/https://sulut.kpu.go.id/ )