oleh

Raih 9 Medali Emas, Kota Manado Juara Umum Cabor Tinju di Porprov Sulut ke-XI

(Foto: ist)

MANADO – Sembilan atlet Cabang Olahraga (Cabor) tinju yang membawa nama Kota Manado di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke XI di Bolaang Mongondow berhasil mempersembahkan sembilan medali emas.

Cabor Tinju yang motori Jeane Laluyan berlaga di Kabupaten Bolaang Mongondow dari 18 atlit Pertina Manado yang diturunkan, mereka mengumpulkan total 14 medali, yaitu 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

“Ini merupakan hasil yang luar biasa dari anak-anak Pertina Manado, yang berlaga di Porprov Sulut 2022. Pencapaian sangat membanggakan untuk kami seluruh pengurus Pertina Manado,” ujar Jeane Laluyan yang merupakan ketua kontingen Cabor Tinju ini, pada Minggu (20/11/22).

Anggota DPRD Kota Manado ini pun tak bisa menyembunyikan rasa bangganya akan prestasi yang dicapai para atlit tinju Kota Manado tersebut. Sehingga tak lupa, dia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para atlit dan official tim yang turut membantu dalam agenda Porprov 2022 Cabor Tinju.

“Kepada semua pihak yang turut membantu dan mensupport kami cabor tinju Manado di Porprov Sulut 2022 ini, terutama kepada pemerintah Kota Manado, khususnya Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang beserta pelatih, official tim dan semua pihak yang terlibat, dan membantu kami sehingga para atlit bisa membawa pulang hadiah yang luar biasa ini. Hasil ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Manado,” ujar Laluyan didampingi oleh Manager Heince Rumende.

Dengan demikian, Kota Manado berhak menyandang Juara Umum Cabor Tinju Porprov Sulut 2022. Laluyan yang juga merupakan politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap, kedepan para atlit ini bisa menjaga stamina mereka, terutama kepada atlit Israela Saweho dan Faren Papendang, yang masih sementara mengikuti Pelatnas Sea Games Kamboja 2024.

“Dari 18 atlit Pertina Manado yang diturunkan, ada dua atlit yang sedang dalam masa persiapan Sea Games Kamboja 2024. Mereka itu yakni Israellah Saweho dan Faren Papendang. Kami berharap, mereka terus menjaga stamina dan kesehatan mereka. Dan tentu, kami Pertina Manado sangat mensupport kedua atlit ini dalam mengikuti Pelatnas, untuk ajang Sea Games di Kamboja pada 2024 nanti,” kata Laluyan.(**)

Berikut ini nama-nama atlit tinju yang berhasil meraih emas:

1. Janice Korengkeng

2. Marsha Karepoan

3. Israellah Saweho

4. Bella Mongan

5. Maria Manguntu

6. Veronica Nicolaas

7. Ricko Kansil

8. Hizkia Pesik

9. Farrand Papendang