Wawali Paparkan RTRW Kota Manado di Kementrian ATR/BPN

Berita Utama, Manado102 Dilihat
Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang saat memaparkan RTRW kota Manado di Kementrian ATR/BPN (Foto: ist)

MANADO – Pemerintah Kota Manado, melalui Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang memaparkan Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Manado dihadapan Direktur Jendral (Dirjen) Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).

Rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka Pembahasan Perubahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Manado yang digelar di Kantor Kementerian ATR/BPN, Sabtu (19/11/22).

“Potensi yang ada di Kota Manado diharapkan dapat dikelola dan dikembangkan oleh berbagai pemangku kepentingan yang pelaksanaannya sesuai rencana tata ruang sehingga ruang tetap terpelihara dan dipergunakan demi kesejahteraan masyarakat di masa depan,” kata Sualang.

Baca juga:  Pengancaman Pembunuhan Wartawan Di Minsel Oleh Oknum Hukumtua, Resmi di Polisikan

Direktur Jendral (Dirjen) Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Widjayanto mengatakan rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengarahkan pembangunan dan pemanfaatan ruang wilayah maupun potensi ekonomi di daerah di semua sektor.

“Rencana tata ruang wilayah mencakup rencana struktur ruang, rencana pola ruang dan kawasan strategis,” ujar Agus.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Manado dalam kesempatan tersebut memaparkan Rencana Tata Ruang Wilayah di daerahnya.

Turut hadir, jajaran Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-kalimantan timur , Pemerintah Kota Manado, Wakil Walikota Manado Richard Sualang bersama jajaran Kepala Dinas dan Kabag Hukum, Ketua DPRD Manado Dra. Aaltje Dondokambey serta tim Bapemperda. (**denny)

Baca juga:  Tertarik Tanaman Aren, Bupati Tasikmalaya Sambangi Tomohon