Desa Tumbohon Berikan Makanan Tambahan Kepada Bayi, Balita, Ibu Hamil Dan Lansia

Minahasa Utara100 Dilihat

 

Minut – Pemerintah Desa Tumbohon, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Hukum Tua Denny Sumampouw melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Bayi, Balita, Ibu Hamil dan Lansia, yang dilaksanakan di Kantor Hukum Tua Desa Tumbohon, pada Rabu, 21 Desember 2022.

“Anak-anak kita adalah masa depan bangsa. Memperhatikan pemenuhan asupan gizi sangat diperlukan untuk tumbuh dan kembang mereka. Dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini diharapkan mampu menyadarkan orang tua dan kita semua akan pentingnya menjaga pola makan anak agar tetap sehat dan tidak stunting.

 

Pencegahan dan penyelesaian masalah stunting juga tidak terlepas dari konsumsi nutrisi yang diantaranya berupa ASI eksklusif untuk anak berusia 0-6 bulan, serta makanan pendamping ASI untuk anak usia 6 bulan-2 tahun dan Pemberian Makanan Tambahan bagi anak, dengan makanan keluarga, serta kecukupan gizi sejak masih dalam kandungan”, ujar Hukum Tua Denny Sumampouw.

Baca juga:  Rakor Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Joune Ganda Kukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting

 

Lanjut dikatakannya, “Desa Tumbohon memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Bayi, Balita dan Ibu Hamil 52 penerima dan juga PMT bagi Lansia dengan 93 penerima dalam upaya mencegah stunting melalui Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT), berupa pemberian makanan bergizi dan berharap dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini bisa membawa perubahan yang berarti dalam rangka pencegahan stunting diwilayah Desa Tumbohon.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak ini sejalan dengan program Pemerintah dalam mencegah stunting. Untuk itu, pentingnya sinergi bersama seluruh pihak baik Pemerintah, lembaga masyarakat, hingga masyarakat luas dalam memenuhi gizi anak dan mencegah stunting, mengingat anak adalah harapan bangsa dan tanggung jawab kita bersama.

Baca juga:  Lokakarya DPPKB, Edwin Wantah : Komitmen Bupati Fokus Percepatan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Semua langkah yang sudah dilakukan, harus kita tingkatkan untuk mewujudkan program, visi dan misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. untuk mewujudkan Kabupaten Minahasa Utara yang sehat dan sejahtera, menuju Minut Hebat.

Mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program Pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia, dengan : Stop Stunting!, untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, cerdas dan produktif”, tukas Hukum Tua Desa Tumbohon Denny Sumampouw didampingi Sekretaris Desa, Deybi Maidangkey.

(enol)