KPU Sulut Siapkan Pemetaan TPS Lokasi Khusus

Berita Utama, Sulut47 Dilihat
(Foto: KPU Sulut)

MANADO –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara mulai melakukan persiapan menuju pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 diantaranya Persiapan Pemetaan TPS di Lokasi khusus bersama KPU Kabupaten/Kota se-Sulut.

Kegiatan ini digelar di Hotel Aston Manado, Selasa (29/11/22). Rapat Koordinasi ini berlangsung secara luring.

Tujuan di selenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk pemahaman bersama dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan terlayaninya hak semua warga negara untuk memberikan hak suara.

KPU berharap dengan terpetakannya kondisi data pemilih dan TPS yang berada di lokasi khusus, akan dapat mengakomodir hak pilih semua warga negara/pemilih yang dipastikan tidak berada di wilayah domisili administrasinya pada saat hari pemungutan suara.

Baca juga:  Wawali SAS Hadiri Gala Dinner SRM FTF CBT Bersama Gubernur dan Sejumlah Menteri  

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini dari Bawaslu Provinsi Sulut Awaluddin Umbola dan Kabid Keamanan Kanwil Kumham Yusran Saad.

Rakor dibuka oleh Ketua KPU Sulut Meydi Tinangon yang didampingi anggota KPU Sulut Lanny Ointu, Salman Saelangi dan Amrain Razak serta sekretaris Lucky Firnandy Majanto.

Dalam sambutannya Tinangon menyampaikan bahwa persiapan pemetaan TPS Lokasi Khusus meliputi Lapas/Rutan dan Kampus dan Lokasi Pertambangan.

“Pemetaan ini sangat penting karena ini adalah dasar penyususnan kebutuhan logistik dan juga akan berdampak pada partisipasi masyarakat dalam Pemilu Setentak Tahun 2024,” ujar Tinangon.

Pelaksanaan rakor tersebut dihadiri oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi,  Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi serta Operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara. (**denny)