oleh

HUT ke-50, Kader PDIP Manado ‘Banjiri’ JIEXPO

(Foto: APM)

MANADO – Rangkaian HUT ke -50 PDI Perjuangan akan digelar apel akbar. Hampir setiap daerah telah mengutus kadernya bergabung dalam Satgas Cakra Buana PDIP se Indonesia.

Termasuk di dalamnya DPC Kota Manado yang mengutus ratusan kadernya untuk mengikuti apel akbar yang diadakan di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Selasa (10/01/23).

“Utusan satgas dari Manado ada, berikut para kader utusan partai yang turut serta dalam apel akbar di JIExpo. Perayaan HUT di Jakarta itu acaranya kan apel siaga satgas PDI Perjuangan di 10 Januari. Itu seremoninya. Seluruh Indonesia ada banyak. Termasuk Manado utus ratusan kader bersama dengan kontingen Sulut,” kata Ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard Sualang.

Awalnya permintaan DPP yakni 50 orang per kab/kota. Tapi setelah melihat berbagai pertimbangan, maka hanya yang tersedia saja.
Selain mengutus satgas, setiap kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP serta pengurus juga akan hadir dalam rangkaiannya HUT PDIP.

“Kami diundang. Kemudian juga ranting-ranting yang mendapat apresiasi dari pak Olly. Kalau Manado 11 PAC dan ketua ranting yang akan ke sana. Termasuk juga fraksi ke sana untuk bimtek partai,” tambah Sualang.

Diketahui, perwakilan anggota Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan yang terpilih dari seluruh Indonesia tersebut akan hadir pada puncak peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1).

Salah satu perintah khusus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yakni terkait Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana di HUT ke-50 PDIP.

“Ibu Mega meminta agar para Satgas menunjukkan sikap dan perilaku yang simpati di tengah rakyat. Selain itu, Satgas bersama Baguna PDIP harus membantu masyarakat terdampak bencana,” pungkasnya. (**)