oleh

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, SDN Kolongan Siapkan Peserta Didik Berpakaian Adat

Persiapan Siswa Siswi SDN Kolongan Kecamatan Kalawat Jelang Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

 

Minut – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Minahasa Utara pada Kamis, 19 Januari 2023, besok hari.

Kunjungan kerja Presiden RI terkait peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan dan peninjauan Pasar Airmadidi yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Begitupun ratusan sekolah yang ada di Minut, ikut mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden RI.

Kepala Sekolah SDN Kolongan Kecamatan Kalawat, Meyke Humbas, S.Pd. mengatakan, “Bangga, Kabupaten Minut kembali dikunjungi orang nomor satu di Indonesia, ini tidak luput dari kerja keras dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung”, ungkap Meyke Humbas, S.Pd.

Lanjut dikatakannya, “SDN Kolongan sudah siap menerima Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo bersama rombongannya. Adapun persiapaan yang kami lakukan adalah tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, memastikan kebersihan, keindahan dan keasrian sekolah dan dengan mengibarkan bendera merah putih dihalaman sekolah sebagai penghormatan menyambut kedatangan Kepala Negara kita.

SDN Kolongan juga mempersiapkan peserta didik untuk menyambut kunjungan Presiden Jokowi. Nantinya, peserta didik akan memakai pakaian adat dan membawa bendera merah putih untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bendungan Kuwil Kawangkoan Minut”, ujar KepSek Meyke Humbas.

“Keterlibatan peserta didik itu merupakan salah satu upaya guna meningkatkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Juga karena bapak Presiden Jokowi datangnya sesekali dan ini suatu kebanggaan juga bagi kita semua. Makanya kita berikan penyambutan yang terbaik”, tutur Meyke Humbas antusias.

(enol)

Siswa-Siswi Pakai Baju Adat
Siswa-Siswi Pembawa Bendera Merah Putih