oleh

JG-KWL Dampingi Kunjungan Presiden Joko Widodo di Minut

Presiden RI Ir. Joko Widodo Didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Joune Ganda Resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara

 

 

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E., MAP., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam Kunjungan Kerja di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Kamis, 19 Januari 2023.

Pantauan Media Speednews-manado.com, Presiden RI Joko Widodo tiba di Pasar Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara pukul 08:30 WITA, didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung, S.H., M.H.

Presiden RI Joko Widodo Bersama Gubernur Olly Dondokambey disambut oleh Wakil Bupati Kevin William Lotulung saat Mengunjungi Pasar Airmadidi

 

Dalam kunjungannya ke pasar Airmadidi, Presiden Joko Widodo menyapa langsung masyarakat dan pedagang di pasar airmadidi yang antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Pada kesempatan itu juga, Presiden Jokowi memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat dan membagi-bagikan Kaos hitam bertuliskan JOKOWI.

“Setelah mengecek harga-harga,  utamanya harga sembako, beras, minyak, dan lain-lain, di Sulawesi Utara kondisinya stabil, inflasi juga sangat terjaga diangka 4% dikota Manado dan sekitarnya, sangat baik”, ungkap Presiden Jokowi puas.

Usai meninjau dan memantau langsung kondisi harga sembako dan kondisi pangan di pasar Aimadidi, Presiden RI Joko Widodo beranjak menuju Kawangkoan Minahasa Utara untuk meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Presiden Jokowi mengatakan manfaat Bendungan Kuwil Kawangkoan, “Bendungan Kuwil Kawangkoan yang dibangun dengan tujuan utama untuk mengurangi banjir di Manado dan sekitarnya, bermanfaat juga untuk penyediaan air baku untuk Kota Manado, Minahasa Utara, Kota Bitung dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, pembangkit listrik mikro hydro, penyediaan air irigasi serta pengembangan pariwisata”, jelas Presiden Jokowi.

 

Bupati Joune Ganda dalam penyampaiannya mengatakan, “Berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang dalam kunjungannya di Kabupaten Minahasa Utara ini dengan berbagai agenda. Tentunya kunjungan Presiden Joko Widodo membawa kebaikan dan kemajuan dan kesejahteraan, terlebih khusus bagi masyarakat yang ada di Minahasa Utara yang kita cintai ini.
Ini semua tidak lepas dari kerja keras Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw”, ujar Bupati JG.

Turut hadir dalam kunjungan Presiden ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Dr. Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

(enol)