KPU Sulut Gelar Rakor Sinkronisasi & Finalisasi Anggaran Hibah 2024

(Foto : KPU Sulut)

 

MANADO – KPU Provinsi Sulut melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Sinkronisasi dan Finalisasi Anggaran Hibah 2024 serta Analisis Data DP4 Pemilu Tahun 2024 bersama KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Utara di Hotel Grand Kawanua, 13-15 Januari .

Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon saat membuka kegiatan mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menyusun anggaran tahapan Pilkada 2024, mengevaluasi kegiatan kegiatan di tahun 2024,  serta memperbaharui daftar pemilih baru guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pemilu/pemilihan berikutnya.

Dengan peserta Rakor adalah Ketua KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris, dan Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi serta Admin/ operator Data.

Baca juga:  KPU Sulut Resmi Umumkan DCS Anggota DPRD Sulut Tahun 2024

“Penting adanya perencanaan anggaran Hibah Pilkada agar ketersediaan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada dapat tersedia secara memadai sehingga menunjang keberhasilan penyelenggaraan Pilkada 2024,” terang Tinangon.

Lanny Ointu selaku Ketua Divisi Perencanaan, data dan informasi dalam kesempatannya menjelaskan bahwa penyandingan data DP4 dan PDPB KPU Kabupaten/Kota merupakan titik awal Penyusunan Data Pemilih dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Hadir dalam rakor ini komisioner KPU Provinsi Yessy Momongan, Salman Saelangi, Amrain Razak dan Sekretaria KPU Provinsi Lucky Firnandy Majanto. (**denny)