AARS Kerahkan ASN Kerja Bakti di 3 Lokasi Terdampak Banjir & Longsor

Berita Utama, Manado103 Dilihat
(Foto: ist)

MANADO – Dalam upaya penataan dan pembersihan lokasi yang terdampak banjir dan tanah longsor di beberapa kecamatan di Kota Manado Wali Kota Manado Andrei Angouw & Wakil Wali Kota dr Richard Sualang (AARS) mengerahkan seluruh jajaran ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk membantu di tiga lokasi terdampak,  Jumat (3/2/23).

Lokasi-lokasi tersebut antara lain di Cempaka (Kelurahan Molas) dan Pasar Bobo (Kelurahan Bailang) di Kecamatan Bunaken dan di Kompleks Masjid Darul Arqam, Kelurahan Tarnate Tanjung, Kecamatan Singkil.

Para ASN Pemkot Manado pun dibagi pada tiga lokasi tersebut, menurut perangkat daerah masing-masing.

Di Kelurahan Tarnate Tanjung, terlihat Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Manado, Harke Tulenan, S.E., ikut turun tangan membersihkan salah satu sekolah dan beberapa lingkungan yang hingga sekarang masih terdapat timbunan lumpur.

Baca juga:  Mudik Aman Berkesan, Libur Lebaran BPJS Kesehatan Tetap Melayani Program JKN

“Hari ini kan harusnya titik kumpul di masjid, tapi ternyata di masjid tidak terkena banjir justru di SD Negeri 52 Manado. Terus juga di lingkungan 1, 2, dan 3,” jelasnya.

Asisten III pun mengapresiasi keterlibatan ASN Pemkot Manado, serta camat dan lurah setempat yang ikut dalam kerja bakti kali ini. Selain kerja bakti, pihak Pemkot Manado juga sudah menyalurkan bantuan berupa sembako yang sudah disalurkan ke posko-posko yang tersebar.

Arifin Amin, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 52 Manado juga berterima kasih kepada pihak Pemkot Manado yang telah membantu membersihkan sekolah mereka.

“Kami sebagai Kepala Sekolah dan guru-guru mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dinas Dukcapil dan Kominfo yang sudah membersihkan sekolah kami sehingga sekolah kami sudah bisa kami gunakan pada hari senin depan. Terima kasih juga untuk Asisten III yang sudah datang ke sini,” katanya. (**denny)