HUT Ke-51 BASARNAS Manado Gelar Donor Darah

Minahasa Utara40 Dilihat
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Monce Brury, SIP, Bersama Sekretaris PMI Minut Melkie Wewengkang.

 

Minut – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Manado dibawah kepemimpinan Kepala Kantor Monce Brury, SIP. menggelar Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Basarnas tahun 2023, yang dilaksanakan di Kantor Basarnas Manado, Jalan Manado – Bitung, Minahasa Utara, pada Rabu, 22 Februari 2023.

Kegiatan kemanusiaan Donor Darah dilaksanakan serentak oleh seluruh Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) pelaksana teknis Basarnas seluruh Indonesia, termasuk Kantor Basarnas Manado.

Kepala Basarnas Manado, Monce Brury, SIP. mengatakan, “Kegiatan Donor Darah ini dalam rangka memperingati HUT ke-51 Basarnas 28 Februari, bekerjasama dengan PMI Minut sehingga kegiatan ini boleh terlaksana”, ujar Monce Brury.

Baca juga:  Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT Ke-78 RI Desa Tumaluntung Berlangsung Meriah

Lanjutnya, “Dari hasil donor darah terkumpul kurang lebih 55 kantong, yang diikuti oleh unsur TNI, Polri serta potensi SAR.
Kami mengucapkan terima kasih bagi para pendonor yang sudah memberikan setetes darahnya dalam kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan, semoga donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
Jangan takut untuk menyumbangkan setetes Darah, karena setetes Daeah yang diberikan dapat menolong satu nyawa”, ungkap Monce Brury.

“Di HUT ke-51 Basarnas, harapan kedepan Basarnas Manado dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pelayanan SAR kepada masyarakat”, tandas Kepala Kantor Basarnas Manado, Monce Brury.

Sekretaris PMI Minut, Melkie Wewengkang mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada  Kepala Kantor Basarnas Manado yang telah bekerja sama secara rutin melaksanakan giat donor darah. Setetes darah kita menyelamatkan jiwa manusia”, ungkap Melkie Wewengkang.

Baca juga:  Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian Berikan Bantuan 50.000 Bibit Pala Kepada Petani Di Minut

(enol)