Ketua PWI Tomohon Serahkan SK Kepengurusan Baru ke Kesbangpol

Berita Utama, Tomohon131 Dilihat
Ketua PWI Kota Tomohon, Terry Wagiu saat menyerahkan SK kepengurusan yang baru kepada Sekretaris Badan Kesbangpol, Denny Mangundap (Foto: PWI Tomohon)

TOMOHON – Pasca dilantik pada Sabtu (4/2/2023), Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tomohon masa bakti 2023-2023 melaporkan kepengurusan yang baru ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon, Senin (6/2/2023).

Rombongan PWI Tomohon yang terdiri dari Ketua Terry Wagiu, Sekretaris Melky Karwur, Bendahara, Jeackry Lumansik, Wakil Ketua Ivana Palit dan Micky Ratag serta pengurus lainya, Arthur Hansang dan Josua Wajong, diterima oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Denny Mangundap SH didampingi Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan, Deice Wungow, SE dan Lidya Luntungan.

Ketua PWI Kota Tomohon Terry Wagiu menjelaskan, penyerahan surat keputusan (SK) dan sejumlah dokumen lainnya merupakan bentuk dari kepatutan untuk melaporkan keberadaan suatu organisasi, sesuai aturan yang berlaku di Indonesia. “Melaporkan keberadaan PWI di Kota Tomohon menjadi awal, sebelum melangkah lebih jauh,” jelas Wagiu.

Baca juga:  Kusuma : Melalui HUT RI ke-71 Ini, Mari Jadikan Momentum Dalam Meningkatkan Kualitas Bela Negara.

Langkah yang dilakukan oleh PWI Tomohon mendapat apresiasi dari Badan Kesbangpol Kota Tomohon. “PWI merupakan organisasi pers pertama yang melaporkan keberadaanya,” kata Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Tomohon Denny Mangundap SH.

Ia menjelaskan, organisasi yang memiliki kepengurusan mulai dari pusat dan provinsi, sifatnya hanya melaporkan bukan mendaftar ke Badan Kesbangpol.

“Nantinya dokumen yang dimasukan akan diverifikasi lagi. Bila sudah lengkap akan dikirim melalui sistem aplikasi online,” pungkas mantan Kabag Hukum Sekda Kota Tomohon itu. (**)