Program Kolaborasi PT MSM/TT dan PT MPRD, Sarana Olahraga dan Pertanian Modern

Minahasa Utara93 Dilihat

 

MSM/TNT Gelar Pertemuan Bersama MPRD

Minut – PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) bersama PT. Minahasa Permai Resort Development (MPRD) melakukan pertemuan, yang bertempat di Kinunang Resort, Desa Kinunang, Kecamatan Likupang Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, pada Jumat, 17 Februari 2023.

Dalam pertemuan, Perwakilan PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN), Jefry Warouw mengatakan, “PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) bersama PT. Minahasa Permai Resort Development (MPRD) yang terus berkomitmen untuk mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan berbagai program dan kegiatan CSR PT. Minahasa Permai Resort Development (MPRD) dan PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN), dengan harapan dapat membantu meningkatkan kualitas daerah Minahasa Utara khususnya dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial-budaya maupun lingkungan”, tutur Jefry Warouw.

 

Lanjut dikatakannya, “Berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial (CSR) telah dilakukan PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) yang berkolaborasi dengan PT. Minahasa Permai Resort Development (MPRD) untuk mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, seperti penyediaan sarana air bersih dan air minum yang berkelanjutan yakni dengan penciptaan akses air bersih bagi masyarakat di Desa Kalinaung, Kecamatan Likupang Selatan. Adapun fasilitas penyediaan air bersih yang dibangun adalah : Instalasi Pengelolaan Air (IPA), Sumur Bor, Rumah Pompa, Reservoir, Jalur Transmisi, Jalur Distribusi, Jalur Tersier hingga Sambungan Rumah”, ujar Jefry Warouw.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA I Kalawat

Direktur PT. Minahasa Permai Resort Development (MPRD), Paquita Widjaya mengatakan, “Kedepan, dari segi ekonomi, menyelaraskan program pemberdayaan masyarakat, berkolaborasi, bekerjasama dengan PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) akan menerapkan Pertanian Modern, merombak sistem pertanian lama menjadi modern. Sistem program pertanian akan dikelola dengan manajemen yang juga modern.
Perombakan akan dimulai dari sektor produksi hingga proses cek produksi. Peningkatkan massa panen dan mengoptimalkannya menjadi lebih cepat dengan kekuatan sistem yang sudah ditransformasi atau sistem modern. Pertanian modern jauh berbeda dengan pertanian tradisonal. Perbedaan itu terletak pada hasil produksi yang mampu meningkatkan produktifitas petani hingga berlipat-lipat dari keuntungan biasanya. Berharap, upaya ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjadi ujung tombak dalam meningkatkan produktifitas serta kesejahteraan petani Minahasa Utara”, tukas Direktur PT. Minahasa Permai Resort Development (MPRD), Paquita Widjaya.

Baca juga:  Sejumlah 603 Pejabat Eselon II,III,IV Pemkab Minut, Bergeser Jabatan

Lanjut dikatakannya, “Perusahaan juga menaruh perhatian untuk mengembangkan Likupang melalui bantuan fasilitas olahraga dengan pembangunan sarana olahraga karena banyak potensi yang terbangun jika di Likupang memiliki sarana dan prasarana olahraga. Program ini bermanfaat untuk menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwissta Likupang sebagai Destinasi Pariwissra Super Prioritas (DPSP) Nasional juga menyalurkan kegiatan positif masyarakat berupa ruang kegiatan positif yang akan menumbuhkan, minat dan bakat masyarakat yang terlatih dan dapat mencetak prestasi warga yang memajukan kepemudaan serta ekonomi di Likupang.

Pengembangan kedua aspek tersebut sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara yang tengah fokus melakukan terobosan di bidang ekonomi, pariwisata dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Upaya dan cita-cita ini membutuhkan berbagai instrumen baik secara kebijakan dan regulasi maupun riset, inovasi, dan kewirausahaan. Rencana memodernisasi pertanian dan sarana fasilitas olahraga akan dibawa ke rapat Management”, tandas Direktur, Paquita Widjaya.

(enol)