Jumpa JG-KWL Jalan Pariwisata, Wasti Kainage : Maliambao Menuju Desa Wisata

Minahasa Utara143 Dilihat

 

 

Minut – Pemerintah Desa Maliambao, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Hukum Tua Wasti Kainage bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Jumpa JG-KWL (Jumat Pagi JaGa Kebersihan Wilayah Lingkungan) pada Jumat, 10 Maret 2023.

“Pelaksanaan Jumpa JG-KWL (Jumat Pagi JaGa Kebersihan Wilayah Lingkungan), kerja bakti Perangkat Desa dan masyarakat Desa Maliambao kali ini difokuskan di lokasi khusus jalan pariwisata. Jalan pariwisata dibersihkan. Pemdes dan masyarakat menyapu jalan, mengumpulkan sampah-sampah, mengumpulkan daun-daun kering yang berserakan, memangkas ranting dan rumput liar, lalu membakarnya. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, memberi kenyamanan bagi pengunjung yang akan mengunjungi objek pariwisata yang ada di Desa Maliambao”, ungkap Hukum Tua Wasti Kainage.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan Delapan Unit Ambulance dari Kementerian Kesehatan RI

 

Lanjut dikatakannya, “Kerja bakti membersihkan lingkungan yang rutin dilaksanakan ini juga dalam rangka mendukung program, visi dan misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. yaitu program “Jumpa JG-KWL” (Jumat Pagi JaGa Kebersihan Wilayah Lingkungan), menuju MINUT Hebat melalui perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong”, tandas Hukum Tua Wasti Kainage.

“Untuk itu, menghimbau juga kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung program Jumpa JG-KWL (Jumat Pagi JaGa Kebersihan Wilayah Lingkungan), menuju Minut Hebat, terlebih khusus disektor pariwisata, dimana Desa Maliambao sebagai Desa yang juga memiliki objek wisata menarik, yaitu wisata hutan mangrove dan potensi wisata paralayang, yang akan turut serta dalam kompetisi Desa Wisata Nasional, Desa Maliambao menuju Desa Wisata, butuh kerjasama dan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, disiplin membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan aman”, ujar Hukum Tua Wasti Kainage antusias.

Baca juga:  Richard Kamagi Dapat Penghargaan "Putra Kawanua Berprestasi Award 2024"

(enol)