Rekrutmen Caleg Partai Golkar, Edwin Nelwan : Berorientasi pada Kepentingan Rakyat

Minahasa Utara113 Dilihat
Ketua Golkar Kabupaten Minahasa Utara Edwin Nelwan

Minut – Menyambut Pemilu 2024, rekrutmen para calon legislatif (caleg), Partai Golkar akan terbuka terhadap semua. Silahkan semua masyarakat yang akan bergabung di Partai Golkar silahkan mendaftar disetiap dapil, tentunya platform partai orang-orang yang direkrut adalah orang-orang yang berkualitas yang mampu menyuarakan haluan partai Golkar. Haluannya apa? orientasi kepada kepentingan rakyat.

Hal ini dikatakan Ketua Partai Golkar Kabupaten Minahasa Utara, Edwin Nelwan, kepada awak media SpeedNews pada Selasa, 07 Maret 2023.

Partai Golkar Minut melakukan persiapan ketat menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dengan menyeleksi ketat para calon legislatif (caleg) yang akan disajikan untuk masyarakat, yang terbaik yang siap mengawal kepentingan masyarakat, bukan caleg yang hanya mementingkan diri sendiri.

Baca juga:  Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Minahasa Utara Terhadap (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2023

Lanjut dikatakannya, “Dan memang beberapa hari pendaftaran ini, menurut kaca mata Golkar benar-benar adalah orang-orang yang representatif untuk menjadi wakil rakyat. Jadi wakil rakyat itu bukan Duduk Diam Duit Dengkur.

Jadi anggota DPRD Itu, besar tumpuan masyarakat untuk para anggota DPRD. Kita lihat Caleg yang terjaring ini ada yang dari birokrat, mantan birokrat, dari Pemerintahan, ada tokoh-tokoh masyarakat, mantan anggota DPRD yang semuanya punya track record yang baik.

Jadi, partai Golkar dalam menjaring ini bukan sekedar merekrut partai, tapi yang duduk sebagai fraksi partai Golkar nanti adalah orang-orang yang benar bisa mewakili rakyat. Dimata saya, kualitas DPRD adalah bagian terbesar, integral dalam mencapai tujuan keinginan rakyat menuju masyarakat Minut yang lebih baik. Semakin baik kualitas DPRD, semakin besar kemungkinan untuk menciptakan sebuah pemerintahan yang baik di Minahasa Utara”, tandas Edwin Nelwan.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Tetapkan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana

“Saya sebagai Ketua, tidak main-main. Serius merekrut para caleg partai, bukan sekedar punya isitas. Yang harus di perhatikan Kualitas, Bobot, Bebet dan Bibit. Masyarakat puas terhadap kader-kader yang ada di Partai Golkar. Semua yang mendaftar tahu kiblat dari Partai Golkar sampai detik ini terhadap pemerintah dan fraksi yang ada di DPRD, sehingga mereka tertarik bergabung di partai Golkar dengan pemikiran konsep yang sama untuk sebuah perubahan kearah Minut Hebat dalam karya”, tukas Ketua Golkar, Edwin Nelwan.

(enol)