banner 325x300
banner 120x600
banner 120x600

Sekot Buka Kompetisi OSN, O2SN & FLS2N SMP se Manado

Berita Utama, Manado194 Dilihat
Sekretaris Kota Manado Dr Micler Lakat SH MH saat menyematkan tanda peserta ( foto: speednews)

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan Kota Manado melaksanakan berbagai macam kegiatan pengembangan minat, bakat dan prestasi siswa yang kegiatannya adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN).

Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH MH membuka secara resmi kompetensi OSN, O2SN dan FLS2N tingkat SMP se Kota Manado yang di gelar di Peninsula Hotel, Senin, (20/03/23).

Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH MH membuka secara resmi kompetensi OSN, O2SN dan FLS2N tingkat SMP se Kota Manado yang di gelar di Peninsula Hotel, Senin, (20/03/23).

Baca juga:  Kelurahan Malendeng Berharap Terbaik di Lomba Kelurahan Tingkat Kota Manado

Sekadar informasi, Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau yang lebih dikenal dengan nama FLS2N adalah kompetisi di bidang seni bagi peserta didik sedangkan OSN adalah Olimpiade Sain Nasional sedangkan O2SN adalah Olimpiade Olahraga.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado melalui Kabid SMP Grace Sondakh menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan, tujuan pelaksanaan kegiatan serta peserta yang mengikuti lomba.
“Minat, Bakat dan Prestasi siswa wajib di gali potensinya di masa usia sekolah karena akan membentuk karakter di masa depan,” kata Sondakh.
Sekretaris daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH,MH menyampaikan kepada para siswa/i untuk manfaatkan momen OSN, O2SN dan FL2SN ini sebagai wadah untuk berkompetisi untuk mengembangkan bakat dan prestasi.
“Tentunya Pemkot Manado menerima dengan baik kegiatan ini karena ini sangat membantu untuk menggali bakat para siswa, saya yakin di Kota Manado banyak siswa berbakat dan berprestasi,” imbuh Lakat.
Sekot Dr Micler Lakat pada kesempatan tersebut turut menyematkan tanda peserta.
Pada kesempatan tersebut Sekot Lakat menginformasikan bahwa Kota Manado dalam waktu dekat ini akan menerima PPKN Award karena Kota Manado terbilang baik dalam penanganan Covif-19 yang mana Kota Manado tertinggi dalam vaksinasi mencapai hampir 100 persen. (denny) 

 

Baca juga:  Richard Sualang Tinjau Lokasi Pemanfaatan IPA PDAM Wanua Wenang di Lota Pineleng