SMPN 1 Kalawat Jelang Pelaksanaan PTS

Minahasa Utara62 Dilihat
KepSek SMP Negeri 1 Kalawat Petrus Pelealu, M.Si.

 

Minut – SMP Negeri 1 Kalawat yang dikepalai Petrus Pelealu, M.Si. akan melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) pada Senin, 13 Maret 2023 nanti.

Berbagai persiapan diakukan agar pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) SMPN 1 Kalawat berlangsung lancar. Sejak seminggu lalu para wali kelas sudah mensosialisasikan PTS ini kepada siswa dan mengkondisikan ruangan agar nyaman selama pelaksanaan kegiatan. Kami juga sudah pastikan kesiapan soal ujian kepada guru mata pelajaran”, ujar Kepala Sekolah Petrus Pelealu , M.Si., pada Senin, 06 Maret 2023.

Lanjut dikatakannya, “Dalam waktu dekat ini siswa kelas VII dan kelas VIII akan mulai melakukan Penilaian Tengah Semester (PTS) pada Senin,13 Maret 2023. Sedangkan siswa kelas IX akan mulai melakukan Pengayaan, untuk persiapan menghadapi Ujian.

Baca juga:  SGR Dampingi VAP Terima SK NasDem Sebagai Calon Gubernur Sulut

Penilaian Tengah Semester (PTS) adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik atau siswa. Ini bertujuan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara standar sekolah pada mata pelajaran tertentu.

Siswa memegang peranan penting dalam memajukan pendidikan, menyusul program Merdeka Belajar yang di gaungkan Pemerintah. Siswa menjadi agen perubahan, serta memberikan pengaruh dan dukungan sepenuhnya, demi mewujudkan pendidikan berkualitas sesuai program, visi dan misi PemKab Minut dibawah kepemimpinan JG-KWL untuk mewujudkan Minut Hebat”, tandas Kepala Sekolah Petrus Pelealu , M.Si., yang juga berpesan kepada para siswa untuk belajar, untuk persiapan menghadapi PTS dan nanti saat mengerjakan soal, harus dengan fokus, tenang dan jangan lupa berdoa.

Baca juga:  Di Tengah Covid-19, SGR Bersama DMR Berbagi Kasih di 3 Desa Pulau Talise

(enol)