Walikota Manado Buka Kegiatan PKK di TKB

(Foto : PAS)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri dan membuka kegiatan PKK Kota Manado di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Kegiatan ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.”

Hadir dalam acara ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan dan para Pengurus TP PKK Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S Lakat S.H, M.H bersama Istri yang juga sebagai Ketua Dharma Wanita Kota Manado, Kadis Sosial Kota Manado, para Istri Forkopimda, Para Kepala SKPD, Para Camat, Lurah serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan Mars HKG. Setelah Doa Pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Singkat Gerakan PKK oleh Jolly Engka.

Baca juga:  Sejumlah Pejabat Pemkot Terima Champion Award Dari SIPS-KPK.

Selanjutnya pembacaan sambutan Ketua Umum TP PKK yang dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan.

Wali Kota selaku Pembina TP PKK dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur dalam rangka peringatan HKG sekaligus berterima kasih kepada kader PKK yang telah bekerja maksimal untuk melaksanakan pogram-program PKK untuk kepentingan masyarakat.

Bahkan Wali Kota mengatakan kalau PKK juga bisa dianggap sebagai ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’ karena selalu terlibat dalam kegiatan masyarakat tanpa pamri.

“Berharap kita mengisi pembangunan bangsa supaya berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya dapat terwujud,” harap orang nomor satu di Kota Manado tersebut.

Baca juga:  Walikota Manado Silaturahmi di Sejumlah Mesjid

Selanjutnya Wali Kota menjelaskan soal Gerakan membangun bersama PKK yang dimulai dari kelompok kecil yakni Keluaga-Keluarga.

“Ciptakan program-program yang berguna bagi generasi penerus agar menjadi petarung dalam pelaksanaan pembangunan ditengah masyarakat lewat keluarga-keluarga,” kata Wali Kota.

Dalam kaitan dengan HKG ini Wali Kota berharap agar Hari Kesatuan Gerak PKK ini dapat mendorong langkah gerak setiap insan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Diakhir sambutan Wali Kota membuka secara resmi HKG Ke 51 PKK sekaligus melakukan pamasangan lilin HKH dan selanjutkan peniupan lilinnya. (*denny)